Sebuah Kapal Pesiar Raksasa Menabrak Dermaga di Venesia

Reporter : Yoyok
Senin, 13 Januari 2020 12:23
Sebuah Kapal Pesiar Raksasa Menabrak Dermaga di Venesia
Kapal pesiar tersebut juga menabrak kapal wisata yang sedang berada di dermaga tersebut.

Sebuah kapal pesiar di luar kendali menabrak dermaga serta kapal wisata di Venesia pada Minggu pagi. Dilansir dari nbcnews, setidaknya ada lima orang terluka dalam kejadian tersebut.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 8:30 pagi hari di Kanal Giudecca, sebuah jalan raya utama yang mengarah ke Lapangan Santo Markus.

1 dari 4 halaman

2 dari 4 halaman

Pada video kecelakaan tersebut, terlihat kapal pesiar tidak dapat menghentikan lajunya. Sambil membunyikan klaksonnya, kapal pesiar tersebut menabrak dermaga serta kapal wisata disana.

Terlihat puluhan orang berlarian di dermaga tersebut menghindari tabrakan.

Perusahaan pemiliki kapal pesiar tersebut, MSC Cruises, mengatakan bahwa kapal tersebut, Opera MSC, akan berlabuh di terminal penumpang ketika mengalami masalah mekanis.

3 dari 4 halaman

Dua kapal penarik yang memandu kapal Opera MSC mencoba menghentikan laju persiar tersebut tetapi tidak bisa,

" Ketika kedua kapal penarik tersebut berusaha menghentikan Opera MSC, kabel penarik kedua kapal tersebut putus akibat menghantam kapal wisata," Ucap Davide Calderan, presiden asosiasi kapal penarik di Venesia.

Calderan mengatakan mesin kapal pesiar terkunci ketika kapten meminta bantuan.

Karena kecelakaan itu, seruan untuk melarang kapal pesiar di Venesia, yang telah lama menjadi sumber pertikaian di kota tersebut, kini terdengar kembali.

4 dari 4 halaman

Kapal pesiar Opera MSC dibangun pada tahun 2004. Kapal tersebut dapat menampung 2.675 penumpang di 1.071 kabin. Menurut jadwal pelayarannya, Opera MSC meninggalkan Venesia pada 26 Mei dan melakukan perjalanan ke Kotor, Montenegro, dan Mykonos, Santorini lalu ke Corfu, Yunani sebelum akhirnya kembali ke Venesia pada hari Minggu.

Seram juga ya kejadian tersebut? Jangan lupa tulis pendapatmu di bawah ya.

Beri Komentar