Salut, Bocah Cilik Ini Sudah Banting Tulang dengan Berjualan Keripik Sejak Kecil!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 20 Agustus 2021 11:27
Salut, Bocah Cilik Ini Sudah Banting Tulang dengan Berjualan Keripik Sejak Kecil!
Semoga sukses dan bahagia selalu, ya!

Hidup memang penuh dengan perjuangan. Bahkan banyak di antara mereka yang sudah harus banting tulang mencari uang untuk bertahan hidup sejak kecil banget. Namun gimana lagi. Bukan kemauan mereka sebenarnya, namun karena keadaanlah mereka harus berbuat demikian.

1 dari 4 halaman

Seperti seorang bocah kecil perempuan yang bernama Rizky ini. Usianya kini masih setera dengan kelas 2 SD. Namun dirinya sudah harus banting tulang berjualan keripik untuk mendapatkan uang demi bertahan hidup.

Bocah Bernama Rizky © Diadona

2 dari 4 halaman

Rizky adalah anak yatim, hanya tinggal dengan sang ibu. Ayahnya sudah meninggal ketika dirinya berumur 10 bulan. Sementara itu, sang ibu hanyalah seorang buruh pembantu masak. Gajinya sehari hanya Rp 17 ribu saja, itupun seminggu hanya dapat jatah bekerja 4 hari.

Bocah Bernama Rizky © Diadona

3 dari 4 halaman

Rizky yang masih begitu kecil biasanay berjualan setelah tugas sekolahnya selesai dikerjakan. Sementara itu, rumahnya menurut informasi kurang layak, kumuh dan banyak barang rongsok, atapnya rusak juga. Meski demikian, Rizky dan ibunya tetap tabah, senyumnya tetap merekah meski matanya terlihat berkaca-kaca menahan air mata.

Bocah Bernama Rizky © Diadona

 

Beri Komentar