Saluran SkinnyIndonesian24 Pamit: YouTube Udah Nggak Seasyik Dulu

Reporter : Riza Umami
Senin, 29 Juni 2020 13:17
Saluran SkinnyIndonesian24 Pamit: YouTube Udah Nggak Seasyik Dulu
Channel SkinnyIndonesian24 memberikan kabar yang mengejutkan bahwa mereka pamit dari YouTube setelah berkarya selama 10 tahun. YouTube udah nggak kayak dulu menurutnya.

Ada sejumlah orang yang mengatakan bahwa YouTube yang sekarang tak sekeren dan seasyik dulu. Hal ini dikarenakan YouTube kini banyak dijadikan ajang untung cari uang dengan berbagai konten yang dibuat.

Hal ini pula yang dirasakan oleh kakak beradik, Andovi dan Jovial Da Lopez yang sudah berkarya di YouTube selama 10 tahun lamanya melalui saluran YouTube mereka yaitu Skinny Indonesian24.

1 dari 3 halaman

Keduanya mengatakan sudah tak punya antusiasme yang sama kayak dulu. Mereka pun mengumumkan keputusannya ini melalui sebuah video yang diunggah di channel YouTube Skinny Indonesian24.

" Jadi, dari 24 Juni 2020 sampai 24 Juni 2021 itu akan menjadi tahun terakhir SkinnyIndonesian24 di YouTube. 24 Juni 2011 adalah tanggal di mana gua membuat channel YouTube tersebut di India. Jadi, 24 Juni 2021 akan menjadi genap 10 tahun SkinnyIndonesian24 ada di YouTube." kata Andovi.

2 dari 3 halaman

SkinnyIndonesian24 © Diadona

Jadi ini akan menjadi tahun terakhir saluran ini ada di YouTube. Andovi juga mengatakan bahwa passionnya dalam membuat video dulu udah nggak kayak sekarang. Dia merasa 10 tahun ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti dan menyelesaikan kariErnya di YouTube.

Jovi pun mengatakan bahwa YouTube yang sekarang udah nggak kayak yang dulu lagi. Reward yang diberikan oleh YouTube hanya berdasarkan dari berapa banyak ditonton, likes, komen, subscribers terlepas dari kontennya bermutu atau enggak.

3 dari 3 halaman

Jovi bahkan mengatakan beberapa konten sekarang yang dapat reward tak layak menerima penghargaan tersebut. Sebaliknya, banyak konten bagus termasuk mereka yang ujungnya mati karena tidak kelihatan. Yang trending malah konten-konten kayak begitu.

Lebih banyak mereka menjelaskan alasannya dalam video berikut ini.

Di akhir video, keduanya mengucapkan banyak terima kasih untuk para penonton setia saluran YouTube SkinnyIndonesian24. Mari kita nikmati karya di tahun terakhir saluran ini ada di YouTube. Semoga ini tak menghentikan langkah mereka untuk terus berkarya.

Beri Komentar