Rumahnya Digusur Satpol PP, Wanda Hamidah Minta Pertolongan Presiden Jokowi dan Kapolri

Reporter : Kurnia
Jumat, 14 Oktober 2022 10:54
Rumahnya Digusur Satpol PP, Wanda Hamidah Minta Pertolongan Presiden Jokowi dan Kapolri
Wanda Hamidah sempat membutikan adu mulut warga dengan petugas

Artis senior Wanda Hamida akhirnya meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi dan Kapolri setelah merelakan rumahnya digusur oleh Satpol PP.

Serius meminta pertolongan, Wanda Hamidah diketahui bakal meminta pertolongan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, hingga Kapolri atas tindakan Satpol PP yang menggusur rumahnya dengan sewenang-wenang.

1 dari 5 halaman

“ Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin ma'ruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kami tinggali dari tahun 1960," tulis Wanda Hamidah,” ujar Wanda Hamidah yang dikutip pada Jumat, (14/10/2022).

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu menilai jika penggusuran rumah di atas tanahnya yang melibatkan Satpol PP dan Pemadam Kebakaraban itu merupakan tindakan sewenang-wenang.

2 dari 5 halaman

Tak cukup di situ, Wanda Hamidah juga terlihat menyenggol Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memberikan perintah penggusuran rumahnya tersebut.

" Dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap! #lawanmafiatanah," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Sebelumnya, Wanda Hamidah sempat melakukan live di Instagram saat detik-detik penggusuran rumahnya.

Dalam live tersebut, Wanda Hamidah tampak merekam momen saat dirinya bersama dengan warga lain menghadapi beberapa orang petugas dari Satpol PP yang tiba-tiba menerobos ke kediamannya.

Warga sekitar rumah Wanda Hamidah yang tak terima dengan aksi semena-mena tersebut juga terlihat adu mulut untuk mempertahankan rumahnya. Dalam kesempatan yang sama, Wanda Hamidah tampak berkeliling komplek menunjukkan suasana penerobosan yang Saptol PP dengan tim hingga berujung ricuh.

4 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh WH (@wanda_hamidah)

Beri Komentar