Ruben Onsu Renovasi Mushola Hampir Ambruk di Sukabumi, Aksinya Langsung Tuai Pujian!

Reporter : Kurnia
Selasa, 2 Agustus 2022 10:57
Ruben Onsu Renovasi Mushola Hampir Ambruk di Sukabumi, Aksinya Langsung Tuai Pujian!
padahal masih sakit, tapi Ruben Onsu masih peduli dengan sekitar

Ringan tangan, Ruben Onsu kembali menarik perhatian warganet setelah menunjukkan kepeduliannya terhadap sekitar bersama sang istri, Sarwendah dan buah hatinya, Betrand Petto Putra Onsu.

Menariknya, meski sedang sakit diam-diam Ruben Onsu rupanya masih mau menyisihkan sebagian hartanya untuk berdonasi dan merenovasi sebuah mushola di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Melaui tayangan di kanal YouTube MOP Channel, Ruben tampak tengah berkunjung di sebuah mushola yang tengah direnovasi di sebuah desa di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

1 dari 4 halaman

Diketahui, mushola tersebut bernama Al-Helmiah yang tidak jauh dari lokasi taman baca milik Sarwendah di Sukabumi, Jawa Barat.

" Buat kami sekeluarga bangga dan senang sekali ada disini. Kebetulan taman belajar istri saya (Sarwendah) tidak jauh dari sini," kata Ruben Onsu yang dikutip dari YouTube MOP Channel pada Selasa, (2/8/2022).

Masih keluar masuk rumah sakit, kedatangan Ruben Onsu di mushola Al-Helmiah ini adalah untuk meresmikan mushola yang sudah selesai direnovasi.

2 dari 4 halaman

Ruben Onsu © Diadona

Dengan direnovasi mushola hampir ambruk itu, Bensu berharap jika warga sekitar bisa beribadah dengan khusyuk karen tempat ibadahnya sudah jauh lebih baik dan nyaman.

" Saya selalu berpikir buat apa bantu yang jauh, jadi bantu yang terdekat aja. Ya semoga makin rajin ibadahnya, makin dekat, saya hanya titip dijaga baik-baik," tutur Ruben Onsu.

Sebelum memutuskan memberikan bantuan untuk merenovasi, ayah tiga anak ini sudah lebih dulu melakukan survey.

3 dari 4 halaman

Keluarga Ruben Onsu © Diadona

Hasilnya, ia mengetahui mushola tersebut sudah hampir rubuh dan tak layak digunakan untuk beribadah.

Tak perlu menunggu lama, aksi Ruben Onsu bersama istrinya ini pun langsung mendapatkan respon baik dari warganet. Seperti diketahui, Bensu bukanlah seorang muslim namun ia dengan ringan tangan memberikan sebagian rejekinya untuk membantu umat beragama muslim.

Karena aksi baiknya tersebut, tentu saja tak sedikit warganet yang kemudian mendoakan Ruben Onsu dan keluarga di kolom komentar.

Beri Komentar