Roy Kiyoshi Alami Pembengkakan Jantung, Mengaku Down dan Sudah Pasrah

Reporter : Kurnia
Kamis, 3 Februari 2022 10:48
Roy Kiyoshi Alami Pembengkakan Jantung, Mengaku Down dan Sudah Pasrah
tetap jalani aktivitas seperti biasa karena harus bertanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga

Pemain film The Untold Story, Roy Kiyoshi baru saja mengungkapkan kabar tak begitu mengenakkan terkait dengan kondisi kesehatannya. Usai cek kesehatan, Roy Kiyoshi didiagnosis tengah mengidap penyakit pembengkakan pada jantung.

Sebelumnya, Roy Kiyoshi  mengaku sempat mengalami sesak napas sampai black out dan merasa seperti semuanya gelap.

1 dari 5 halaman

" Gejalanya kayak capek, aku naik tangga ke lantai dua, capek banget. Itu sih gejalanya," kata Roy Kiyoshi seperti dikutip dari laman KapanLagi.com pada 3/2/2022.

Lebih lanjut lagi, Roy Kiyoshi  menjelaskan jika penyakitnya ini diagnosis karena genetik. “ Papanya sepupu aku semua punya hal yang sama, kayak jantung gitu. Makanya papa khawatir banget sih melihat kondisi anaknya," tambah Roy Kiyoshi.

2 dari 5 halaman

Dari rontgen yang dilakukan, Roy Kiyoshi mengalami pembengkakan jantung sehingga membuat organ vital miliknya itu mengalami pelebaran sedikit.

Sudah pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Roy Kiyoshi mengaku sempat terkejut setelah melihat hasil rontgen-nya tersebut bahwa ia mengalami pembengkakan pada jantung.

Roy Kiyoshi © Diadona

3 dari 5 halaman

" Pasti syok lah ya dikasih liat kayak ginian (rontgen) gambarnya, ada lah gambaran diagnosanya" katanya.

Untuk menormalkan jantungnya, Roy Kiyoshi  berusaha semaksimal mungkin dengan istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan juga mengkonsumsi makanan sehat.

4 dari 5 halaman

" Tapi apapun yang terjadi aku serahkan yang di atas saja. Kalo memang udah waktunya berangkat toh waktunya berangkat juga tenang, aku ngelakuin banyak kebaikanku, kalo ini bisa diubah, aku maunya juga panjang umur gitu sih," kata Roy.

Sebagai tulang punggung keluarga, Roy Kiyoshi tetap berusaha sekuat mungkin karena harus menghidupi dan memenuhi kebutuhan kedua orang tuanya.

Hasil Tes Urine Baru Keluar, Roy Kiyoshi Positif Benzo © Diadona

5 dari 5 halaman

" Kedua aku tulang punggung keluarga dan harus membiayai semua orang-orang di sekitar aku. Jadi ketika aku, aku down, jujur. Tapi aku pasrah aja ya, toh orang belum tahu nasibnya seperti apa mungkin tahun ini aku berusaha untuk melucu aja menghibur orang lain di dunia lawak lagi mencoba," tutup Roy. 

Meski kondisi tubuhnya tidak sepenuhnya sehat, Roy Kiyoshi belakangan tetap aktif syuting dan menjadi salah satu pengisi program komedi. Semoga sehat selalu!

Beri Komentar