Rizky Billar Pesan 50 Lebih Jas untuk Teman dan Keluarga, Perancang Sebut Harganya Terjangkau

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 19 Agustus 2021 18:10
Rizky Billar Pesan 50 Lebih Jas untuk Teman dan Keluarga, Perancang Sebut Harganya Terjangkau
Sedalam apa Rizky Billar merogoh kocek untuk mendandani diri dan orang-orang terdekatnya jelang hari pernikahan Leslar?

Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri setelah diadakannya akad pada Kamis (19/8) siang tadi.

Persiapannya pun tak main-main. Rizky Billar bahkan sudah menyiapkan setelan jas khusus untuk dirinya, saudara-saudara, dan sahabat-sahabatnya.

1 dari 5 halaman

Desainer Jas Rizky Billar

      View this post on Instagram

A post shared by Rakesh Bhagwandas Daryanani (@rakeshd18)

Desainer Rakesh Bhagwandas Daryanani adalah orang yang mendapatkan mandat untuk merancang segala kebutuhan pakaian formal di rangkaian acara pernikahan Leslar nantinya.

"Kita ditanggung jawabkan untuk seluruh pakaian resmi Billar, keluarga, dan teman-teman. Semuanya kita handle dari keperluan jas," ujar Rakesh dikutip dari kanal YouTube RAJA TV.

2 dari 5 halaman

Konsep Busana Pernikahan Leslar

Rakesh menyebut monokrom sebagai konsep yang ia usung dalam merancang busana pernikahan Leslar. Bukan tanpa alasan, tema tersebut dianggap paling mewakili karakter Rizky Billar dan Lesti Kejora.

" Konsepnya monokromatik, black and white. Itu karakternya Billar dan Dedek (Lesti Kejora)," ungkap Rakesh.

" Kebetulan groom dan bride ini mereka sangat simple. Pakai baju juga seadaanya. Mereka bukan tipe orang yang hedon, warna-warni. Dengan karakteristik itu kita buat temanya black and white," terang Rakesh.

3 dari 5 halaman

Hasil Urun Ide dari Billar

      View this post on Instagram

A post shared by SAS Tailor (@sasdesigns)

Seluruh jas yang dikerjakan oleh Rakesh merupakan buah karya dari tangannya, namun juga ada sumbangsih ide dari Rizky Billar, yang disebutnya sangat paham konsep.

"Billar itu orangnya conceptful lho," ujar Rakesh.

"Dia sangat-sangat visioner. Jadi dia udah tahu "Rakesh aku pengen kayak gini, groomsmen aku ganteng kalau diginiin". Oke, aku gas deh," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Siapkan Banyak Desain

Rakesh mengatakan bahwa ia telah menyiapkan desain yang berbeda-beda untuk tiap acara.

" Bajunya pasti beda. Nggak mungkin saya kasih Billar, groomsmen, dan keluarga pakai baju yang sama untuk dua cara," tutur Rakesh.

" Suatu acara adalah kesempatan berkreasi. Jadi kita ambil kesempatan tersebut untuk membuat something yang bagus dan keren," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Ambil 50 Jas Lebih dengan Harga Terjangkau

      View this post on Instagram

A post shared by Muhammad Rizky Billar (@rizkybillar)

Rakesh adalah orang yang bertanggung jawab untuk segala kebutuhan pakaian di rangkaian pernikahan Leslar. Ia menyebut total puluhan baju yang disiapkan untuk acara tersebut.

"Untuk Billar sendiri ambil sepuluh, untuk keluarganya dan lain-lain mungkin ada 50-an. Kita buat satu lemari," terang Rakesh.

Saat ditanya harga, Rakesh awalnya enggan menjawab. Namun ia menyebut harga jas Rizky Billar ada di kisaran Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

"Aku kan bagian desain, bukan finance. Jadi aku nggak tahu. Kalau ditanya kisaran berapa saya juga bingung, cuma ya memang desain kita semuanya affordable jadi bisa dijangkau semua kantong," ujar Rakesh.

"Ya mungkin segitu lah (Rp 5 - 10 juta per jas)," pungkasnya.

Beri Komentar