Risih karena Dikira Hijrah, Cita Citata: Menutup Aurat itu Kewajiban kan?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 13 Agustus 2022 10:33
Risih karena Dikira Hijrah, Cita Citata: Menutup Aurat itu Kewajiban kan?
Tampil berhijab, Cita Citata heran disebut hijrah.

Cita Citata tampil beda beberapa waktu belakangan. Pedangdut cantik ini mulai menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Cita Citata pertama kali mengunggah foto berhijabnya saat menjalani rekaman di sebuah studio musik. Penampilan wanita berusia 27 tahun ini langsung mencuri perhatian publik.

1 dari 4 halaman

Cita Citata tampak mengenakan outfit serba hitam dengan hijab pashmina yang dipakai ala Turki. Unggahan ini langsung menuai banyak dikomentari netizen, hingga tak sedikit yang menyebutnya hijrah.

Rupanya, Cita justru heran dengan sebutan hijrah yang dialamatkan pada dirinya. Hal ini diungkap Cita melalui instastory-nya baru-baru ini.

2 dari 4 halaman

" Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah?" tulis Cita dalam unggahannya, Jumat (12/08) kemarin.

" Perlu diketahui makna hijrah yang sebenarnya: secara umum, pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkir untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik untuk keselamatan, kebaikan, dan sebagainya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lebih lanjut, Cita membebrkan jika makna hijrah dan keputusannya untuk berhijab adalah dua hal yang berbeda. Bagi Cita, tampil berhijab adalah kewajiban yang harus dilakukannya.

" Menurutku kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan hijrah. Tapi berusaha lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" pungkasnya.

Beri Komentar