Reza DA dan Valda Alviana Resmi Bercerai di Usia Pernikahan Kurang dari Setahun

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 14 November 2021 16:16
Reza DA dan Valda Alviana Resmi Bercerai di Usia Pernikahan Kurang dari Setahun
Kabar keretakan hubungan Reza DA dan Valda Alviana

Berita keretakan hubungan rumah tangga hadir dari pasangan Reza DA dan Valda Alviana. Belum satu tahun mengarungi pernikahan, Reza DA dan Valda memutuskan untuk berpisah.

"Jadi saya dan mantan istri saya sudah bercerai," ujar Reza DA sambil memegang akta cerai, dikutip dari lama Liputan6.com, Jumat (12/11) lalu.

1 dari 5 halaman

Pisah Rumah Sejak Mei

Reza DA mengungkap bahwa perceraiannya dengan Valda Alviana berawal dari hubungan yang tak harmonis. Bahkan, ia mengaku telah pisah rumah sejak Mei 2021.

" Kita sejak 3 Mei 2021 sudah tidak satu rumah," ungkap Reza DA.

Padahal, diketahui Reza DA dan Valda Alviana menikah pada 17 Januari 2021. Artinya, kejadian pisah rumah itu berlangsung hanya empat bulan usai keduanya resmi menjadi sepasang suami istri.

2 dari 5 halaman

Valda Alviana Minta Pulang ke Rumah Orang Tua

Saat memutuskan untuk pisah rumah, Reza DA mengatakan bahwa Valda Alviana meminta untuk diantar pulang ke kediaman orang tuanya di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat itu pihak keluarga Reza DA sendiri yang pergi mengantar Valda.

" Beliau diantarkan oleh adik saya, kakak saya, ayah saya, untuk pulang ke rumahnya," tutur Reza DA.

" Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, diantarkan pulang ke ibunya (Ibunda Valda) dengan terhormat karena dia memang minta pulang," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Resmi Bercerai

Dalam pernyataan lanjutan, Reza DA mengaku bahwa ia adalah pihak yang mengajukan perpisahan.

" Saya dan mantan istri saya sudah bercerai. Ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya," terang Reza DA.

Disebut lebih detil, Reza DA mengatakan bahwa keduanya sudah resmi bercerai sejak satu bulan lalu.

" Kita sudah benar-benar resmi (cerai) tanggal 14 September. Kita sudah selesai," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Pernikahan Serba Singkat

Dengan kabar perceraian ini, pernikahan Reza DA dan Valda Alviana resmi berlangsung serba singkat sejak awal. Seperti diketahui, keduanya tak melalui masa pacaran karena sepakat menjalani proses ta'aruf, sebelum akhirnya memutuskan bertunangan pada 29 September 2020.

Empat bulan kemudian, Reza DA dan Valda Alviana melangsungkan pernikahan yang digelar di kampung halaman Valda, tepatnya di Masjid Tujuh Belas, Purwokerto, Jawa Tengah. Tak disangka, ujung perjalanan pernikahan mereka pun ditemui dalam waktu yang juga singkat lewat jalur perceraian.

" Dari situ saya mohon teman-teman media mulai dari sekarang untuk tidak mengkait-kaitkan saya lagi dengan pihak beliau," pungkas Reza DA.

Beri Komentar