Resmi Digaet Persija, Firza Andika Wujudkan Impian Masa Remaja

Reporter : Arifina
Senin, 4 April 2022 12:16
Resmi Digaet Persija, Firza Andika Wujudkan Impian Masa Remaja
Impian yang dinanti-nanti Firza Andika akhirnya tercapai, cetak gol yang banyak ya :)

Firza Andika menjadi nama prtama yang masuk dalam rekrutan  klub sepak bola Persija Jakarta. Dalam menyambut musim depan pertandingan, Persija Jakarta mengambil gerak cepat di bursa transfer kli ini.

Firza Andika resmi bergabung brsama Persija Jakarta setelah sebelumnya ia bermain untuk Persikabo 1973. Tak main-main, pemain berusia 22 tahun tersebut langsung dikontrak selama tiga tahun.

1 dari 5 halaman

Pemilihan Firza Andika untuk masuk dalam klub ini bukan tanpa alasan. Persija Jakarta melihat konsistensinya bersama Tira Persikabo yang dinilai layak untuk memberikan kontrk panjang terhadapnya.

Musim lalu saja, Firza Andika tercatat bermain sebanyak 28 kali di sektor bek kiri Tira Persikabo. Itu merupakan jumlah bermain paling banyak baginya selama berkarir di dunia sepak bola.

2 dari 5 halaman

Melalui laman resmi klub Persija Jakarta, Firza Andika mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diberi kesempatan bergabung di klub ini. Persija Jakarta, dikatakannya sebagi klub yang telah diimpikannya sejak ia remaja.

" Saya berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya. Suatu kebanggaan bagi saya bisa membela Persija," kata Firza Andika.

" Saya pernah bermimpi dari usia 17 tahun suatu saat nanti saya bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

 

4 dari 5 halaman

Firza Andika akan diproyeksikan mengisi sektor bek kiri. Posisi ini sempat lama menjadi milik Rezaldi Hehanussa yang tak lain adalah idolanya. Rezaldi sempat menjadi bek kiri terbaik di Indonesia.

Rezaldi saat ini belum menemukan performa terbaiknya kembali sejak menderita cedera panjang. Sambil menunggu Rezaldi kembali, Firza Andika yang akan dipercaya mengisi bek kiri Macan Kemayoran tersebut.

" Di klub ini (Persija) ada beberapa idola saya, seperti Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta. Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya," ungkap Firza Andika.

Firza berkomitmen utuk bisa membawa Persija Jakarta meraih juara di pertandingan musi depan. " Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan berikan permainan yang terbaik," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Firza Andika mulai melejit usai perhelatan Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia. Ia berperan membawa Timnas Indonesia U-19 melaju sampai perempat final untuk berhadapan dengan Jepang U-19.

Saat laga melawan Jepang U-19, Firza Andika bermain cukup apik dalam berduel dengan pemain-pemain sayap seperti Takefusa Kubo dan Yukinari Sugawara. Sayangnya. Jepang U-19 masih terlalu perkasa dan mengalahkan Timnas U-19 dengan skor 2-0.

Beri Komentar