Rayakan Idul Adha, 11 Artis Ini Turut Sumbang Hewan Kurban Mulai Kambing Sampai Sapi Jumbo

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 31 Juli 2020 17:08
Rayakan Idul Adha, 11 Artis Ini Turut Sumbang Hewan Kurban Mulai Kambing Sampai Sapi Jumbo
Tetap ingat untuk berkurban di tengah gelimangan harta. Salut.

Hari ini (31/7) umat Islam seluruh dunia sedang memperingati hari raya Idul Adha . Perayaan tersebut erat hubungannya dengan tradisi kurban di mana terjadi penyembelihan hewan seperti sapi, kambing, atau domba.

Turut merayakan Idul Adha, beberapa artis turut andil langsung dengan mengurbankan sejumlah hewan. Nggak cuma sejenis, beberapa bahkan mengurbankan lebih dari satu hewan, bahkan ada yang dalam ukuran jumbo lho!

Berikut ini adalah 11 artis yang berkurban di Idul Adha 2020.

1 dari 12 halaman

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

      View this post on Instagram

Idul Adha ??

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717) on

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di tahun ini menyembelih lebih dari satu sapi untuk dikurbankan. Uniknya, ada salah satu sapi yang diberi nama Sapi Ahmad.

2 dari 12 halaman

Ayu Tingting

      View this post on Instagram

Berkah insa allah amin y???????????????? mksh byk pak haji n pak ustadz ??????????

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Ayu Tingting juga menyembelih lebih dari dua sapi berukuran jumbo. Ia menyembelihkan sapi tersebut di masjid kawasan rumahnya di Depok.

3 dari 12 halaman

Andre Taulany

      View this post on Instagram

Alhamdulillah..

A post shared by Andre Taulany (@andreastaulany) on

Andre Taulany nampak mengurbankan seekor sapi berukuran jumbo. Dilihat sekilas dari celah truk pengangkut, terdapat tulisan 'SUL' di bagian tubuh si sapi. Sule nih maksudnya?

4 dari 12 halaman

Sule

Sule dan kambing kurbannyaSule dan kambing kurbannya © youtube.com/Sule Family

Sule menyumbangkan lebih dari satu hewan kurban. Satu sapi ia kurbnkan di Cimahi, beberapa sapi juga yang diberikan pada masjid dan yayasan, serta sejumlah kambing yang dikurbankan atas nama almarhumah sang istri.

5 dari 12 halaman

Nissa Sabyan

      View this post on Instagram

Makasih sabyan aqiqah???? @sabyan_aqiqah

A post shared by Khoirunissa (@nissa_sabyan) on

Nissa, vokalis grup band gambus Sabyan juga tak ketinggalan untuk turut berkurban. Ia mengurbankan seekor sapi yang disalurkan lewat Sabyan Aqiqah, penyedia layanan qurban dan aqiqah yang dikelola oleh manajemen Sabyan.

6 dari 12 halaman

Ria Ricis

      View this post on Instagram

peluk terakhir kali. saya benci perpisahan. tapi saya tau, kita akan bertemu lagi nanti. jika Allah mengizinkan.

A post shared by RICIS (@riaricis1795) on

Gak cuma suka remes squishy, Ria Ricis ternyata juga suka memeluk erat sapi kurbannya. Ia bahkan mengaku sedih saat harus berpisah dengan  sapinya tersebut.

7 dari 12 halaman

Atta Halilintar

      View this post on Instagram

Pelukan Terakhir syg........ Semoga Pengorbanan Aton, Ambing dan Teman2 diterima Yang Maha Kuasa??

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar) on

Atta Halilintar mengurbankan sejumlah sapi dan kambing. Youtuber dengan tagline "Ashiap" itu bahkan memberi nama untuk hewan-hewan kurbannya.

8 dari 12 halaman

Ashanty dan Anang Hermansyah

Sapi kurban AshantySapi kurban Ashanty © instagram.com/dear_ahha

Nggak seperti yang lain, baik Ashanty maupun Anang tak memperlihatkan hewan kurbannya di media sosial. Meski begitu, rupanya mereka tetap menyumbangkan seekor sapi untuk disembelih. Terlihat di gambar adalah Hammer, sapi yang kurban milik Ashanty seberat satu ton.  

9 dari 12 halaman

Nikita Mirzani

Sapi kurban Nikita MirzaniSapi kurban Nikita Mirzani © youtube.com/Crazy Nikmir REAL

Nyai Nikita Mirzani yang kerap terlibat kontroversi ternyata juga nggak mau ketinggalan dalam berbagi. Ia menyumbangkan dua ekor sapi dengan berat masing-masing lebih dari satu ton.

10 dari 12 halaman

Irfan Hakim

      View this post on Instagram

Selamat idul adha...

A post shared by IRFAN HAKIM (@irfanhakim75) on

Irfan Hakim nampak menyumbangkan seekor sapi berukuran raksasa untuk Idul Adha. Lihat deh perbandingan tubuh mungil Irfan dengan sapinya.

11 dari 12 halaman

Zaskia Gotik

      View this post on Instagram

Hayo yang belum beli sapi buat qurban tinggal beli di @sr_jaya89

A post shared by Zaskia Shinta (@zaskia_gotix) on

Zaskia Gotik memang terkenal dengan goyang itik, tapi tenang, untuk urusan kurban ia tetap menyumbangkan sapi kok.

12 dari 12 halaman

Selain 11 nama di atas, tentu masih banyak artis dan public figure lain yang juga menyumbangkan hewan kurban pada Idul Adha kali ini, hanya saja nggak semua mau mengekspos.

Para artis yang mengekspos pun juga nggak berarti pamer karena dengan begini justru bisa menjadi motivasi untuk kita semua yang belum bisa berkurban agar bekerja lebih giat dan mampu berkurban di Idul Adha selanjutnya.

Semoga ya.

Beri Komentar