Raffi Ahmad Klarifikasi Soal Tudingan Eksploitasi Anak Usai Ajak Rayyanza Syuting Sahur

Reporter : Kurnia
Kamis, 14 Maret 2024 14:18
Raffi Ahmad Klarifikasi Soal Tudingan Eksploitasi Anak Usai Ajak Rayyanza Syuting Sahur
Raffi Ahmad sebut tidak memaksa anak-anaknya untuk ikut syuting

Seperti tahun sebelumnya, Raffi Ahmad kembali menjalankan aktivitas syuting sahurnya di rumah. Di program acara tersebut, Raffi Ahmad sempat menjadi perbincangan lantaran mengajak buah hatinya, Rayyanza.

Akibatnya, Raffi Ahmad dituding mengekploitasi anak karena mengajak Rayyanza yang pada waktu itu terlihat mengantuk untuk syuting sahur.

1 dari 4 halaman

Sampai ramai diberitakan setelah viral dibicarakan di X (dulu Twitter), Raffi pun menjawab tudingan tersebut.

Menurut suami Nagita Slavina tersebut jika memang Rayyanza tidak mau syuting maka tidak akan dipaksa.

" Rayyanza itu lucu di X (dulu Twitter) banyak yang bilang usianya dua tahun pengalaman kerjanya dua tahun. Soalnya kan dari lahir sudah bekerja," kata Raffi Ahmad yang dikutip pada Kamis, (14/3/2024).

2 dari 4 halaman

Rayyanza Cipung Belajar Mengaji © Diadona© instagram @tercipungcipung

Lebih lanjut lagi, Raffi Ahmad menjelaskan bagaimana kedua anaknya terlihat ikut syuting acara sahur tersebut.

" Jadi kan syutingnya itu di lantai bawah ya, kalau anak-anak kamarnya di atas jadi kalau misalnya bangun nyari ibunya gitu langsung turun. Kayak dua hari lalu nggak bangun jadi ya nggak syuting," sambung Raffi Ahmad.

Bos RANS itu juga ungkap bahwa dirinya tidak akan memaksakan anak-anaknya untuk ikut syuting. Apalagi untuk syuting program sahur yang dilakukan di rumahnya.

3 dari 4 halaman

" Jadi kalau misalkan sahurnya di atas kan ya, nah syutingnya di bawah nih kalau lihat di televisi, 'ih Ajja (Rayyanza) nggak ada', terus sama sus-nya suka diturunin. Tapi kalau memang nggak bangun ya sudah nggak apa-apa sih nggak akan dipaksa," jelas Raffi lagi.

Menurut Raffi, tahun ini Rayyanza lebih sering ikut sahur karena selalu bangun saat kakaknya, Rafathar bangun untuk sahur.

" Rayyanza sekarang itu suka ikutan bangun sahur, soalnya Rafathar kan selalu bangun sahur jadi ikutan bangun juga si Rayyanza ini," papar Raffi Ahmad.

Beri Komentar