Putra Bungsu Oki Setiana Dewi Idap Penyakit Sindrom Prader-Willi

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 16 Maret 2021 21:04
Putra Bungsu Oki Setiana Dewi Idap Penyakit Sindrom Prader-Willi
Oki Setiana Dewi beberkan kondisi kesehatan dari Sulaiman, putra bungsunya.

Artis Oki Setiana Dewi mengungkap kabar kurang baik dari keluarganya. Lewat Instagramnya, Oki mengumumkan bahwa putra bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah mengidap sebuah penyakit bernama Prader-Willi Syndromen (PWS).

1 dari 3 halaman

Idap Penyakit Prader-Willi Syndrome

Penyakit PWS merupakan kelainan genetik. Beberapa dampak yang akan terlihat adalah obesitas dan ukuran tubuh yang pendek.

" Beberapa hari yang lalu, hasil pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Akhirnya setelah berbulan-bulan ini menduga apa yang terjadi pada Sulaiman, saya bisa bernapas lega," tulis Oki Setiana Dewi dalam caption unggahannya.

" Prader-Willi Syndrome. Begitu yang tertera di atas kertas. Alhamdulillah ala kulli hal," sambungnya.

Oki Setiana Dewi kemudian membeberkan gejala apa saja yang sudah dialami sang anak selama mengidap PWS.

" Ciri-ciri mulai dari gerak janin yang kurang aktif, hipotonia (otot lemas), reflek menghisap tidak baik, nangis lemah merupakan bagian dari ciri-ciri sindrom ini," terang Oki Setiana Dewi.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Oki Setiana Dewi dan Sulaiman © Diadona

Terlepas dari kondisi yang kini dialami, kakak Ria Ricis ini tetap mengucap syukur, pasalnya penyakit PWS yang diidap sang putra bisa dideteksi secara dini.

" Alhamdulillah, saat ini Sulaiman sudah jauh lebih baik. Selalu ada banyak hal yang bisa disyukuri. Alhamdulillah tahu penyakit Sulaiman dari awal, Alhamdulillah bertemu tim dokter yang luar biasa, Alhamdulillah Allah izinkan bisa berobat," ujar Oki Setiana Dewi.

" Allah selalu bersama. Selama ada Allah, hilang segala takut dan kekhawatiran. InsyaAllah. Semangat untuk saya, dan seluruh ibu dimanapun berada yang Allah anugerahi anak-anak dengan rare diseases! Saling mendoakan yaa," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Mohon Dukungan dan Informasi

Sebagai penutup, Oki Setiana Dewi meminta informasi pada para followersnya yang mengetahui tentang penyakit PWS dan komunitas yang berfokus pada penanganan gangguan gen tersebut.

"Adakah di sini yang mengetahui komunitas Prader Wili Syndrom atau anaknya mengalami hal tersebut? Mohon info ya, sahabat," tutup Oki Setiana Dewi.

Tak pelak, unggahan Oki Setiana Dewi itu pun langsung dibanjiri komentar dengan nada dukungan yang sangat positif.

      View this post on Instagram

A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi)

Semangat untuk Oki Setiana Dewi dan suami, semoga pengobatan Sulaiman bisa membawa hasil terbaik!

Beri Komentar