Punya Sertifikat Donor ASI, Sarwendah Punya Lebih dari 60 Anak Sepersusuan

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 20 April 2021 21:21
Punya Sertifikat Donor ASI, Sarwendah Punya Lebih dari 60 Anak Sepersusuan
Anak Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto belum bisa lepas dari sorotan publik. Bahkan, tidak jarang remaja berusia 16 tahun menerima kritik.

Salah satunya adalah kisah Betrand yang meminum ASI Sarwendah. Tak mau melontarkan komentar negatif, Ruben Onsu akhirnya membeberkan fakta yang belum banyak diketahui orang.

Ruben menegaskan Betrand Peto meminum ASI yang dipompa Sarwendah. Ini karena Betrand ingin merasakan ASI. Diceritakan sejak kecil dia tidak minum ASI.

1 dari 3 halaman

Ruben Onsu dan Keluarga © Diadona

Dari situlah Ruben akhirnya mengungkapkan bahwa Betrand Peto bukanlah satu-satunya yang meminum ASI Sarwendah. Ternyata istrinya selama ini menjadi pendonor ASI.

Ayah tiga anak ini bahkan mengaku memiliki lebih dari 60 anak ASI.

" Sarwendah ini punya anak ASI udah 60 lebih, saya nggak tahu lagi dikasih ke siapa lagi," ucap Ruben Onsu dalam podcastnya yang tayang Senin (19/4/2021).

2 dari 3 halaman

Ruben Onsu dan Keluarga © Diadona

Hebatnya, Sarwendah bahkan menjadi donatur tetap di beberapa rumah sakit ternama di Jakarta. Ia juga memiliki izin untuk mendonasikan ASI.

Menurut Ruben, sang istri mendonasikan ASI khusus untuk bayi prematur.

Oleh karena itu, mereka memiliki banyak file data tentang anak-anak penerima pendonor ASI. Hal ini untuk mencegah terjadinya perkawinan antara anak dan saudara kandungnya.

3 dari 3 halaman

Ruben Onsu dan keluarga © Diadona

Awalnya Ruben tidak ingin fakta itu menjadi konten. Namun, karena semakin banyak orang yang mengintimidasi Betrand Peto, dia harus membicarakan hal ini kepada publik.

" Akhirnya ini saya ceritakan sehingga stop membully tentang ASI dan seks," Ruben Onsu menegaskan harapan ibu kandung Betrand Peto.

Saat itu Ruben Onsu memperlihatkan komentar dari netizen yang suka menindas putra angkatnya. Ruben bahkan terang-terangan menyebut hal itu memalukan bagi keluarganya.

" Ini (menunjukkan komentar netizen julid) memalukan buat saya dan keluarga," ucapnya.

Beri Komentar