Proyek Glenn Fredly The Movie Mulai Digarap, Lukman Sardi: Untukmu Bung

Reporter : Nasa
Senin, 31 Juli 2023 20:31
Proyek Glenn Fredly The Movie Mulai Digarap, Lukman Sardi: Untukmu Bung
Glenn Fredly The Movie diungkap sendiri oleh Lukman Sardi belum lama ini...

Lukman Sardi menyebut dirinya tengah terlibat dalam proyek film bari berjudul Glenn Fredly the Movie. Nampaknya, naskah proyek film ini sudah rampung digarap, dan dikabarkan akan melibatkan nama-nama besar lainnya.

Melalui unggahan di laman media sosial miliknya, aktor 52 tahun ini mengunggah draft kertas bertuliskan nama Glenn Fredly. Kemungkinan besar unggahan tersebut merupakan sampul dari naskah Glenn Fredly The Movie yang telah rampung digarap.

"Tuhan memberkati kita.. Untukmu, Bung... 'Glenn Fredly the Movie'," tulis Lukman Sardi dalam unggahan yang juga menyertakan salah satu lagu Glenn Fredly berjudul Itu Saja.

1 dari 4 halaman

Unggahan itu pun segera diserbu komentar dari kerabat hingga penggemar Lukman Sardi. Mereka membanjiri kolom komentar dengan ucapan semangat dan doa agar proyek itu berjalan lancar.

Namun, belum ada keterangan resmi terkait keterlibatan Lukman Sardi dalam proyek ini. Ia berpotensi menjadi salah satu pemeran, tapi tidak menutup kemungkinan jika sang aktor terlibat di balik layar sebagai produser atau sutradara.

2 dari 4 halaman

Lukman Sardi hanya mencantumkan foto sampul dengan nama dirinya yang tertera di bagian bawah judul. Meski begitu, ia juga menandai sejumlah akun dalam unggahan tersebut, seperti Mutia Ayu yang merupakan istri Glenn Fredly.

Beberapa akun lain yang ditandai yakni produser Robert Ronny, sutradara Yadi Sugandi, hingga Daniel Mananta. Lukman juga menandai para personel The Bakuucakar, band pengiring Glenn Fredly, seperti Andre Dinuth, Bonar Abraham, hingga Rifka Rachman.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lukman Sardi (@lukmansrd)

3 dari 4 halaman

Selain itu, akun-akun lain yang ditandai dalam unggahan itu terlihat berasal dari kerabat hingga rekan kerja Glenn Fredly pada masa lalu. Sementara itu, proyek Glenn Fredly the Movie juga belum dikonfirmasi akan mengusung genre biopik atau genre lainnya.

Kabar mengenai proyek film Glenn Fredly itu berjarak sekitar tiga tahun setelah sang musisi legendaris wafat pada 8 April 2020. Ia meninggal dunia karena mengidap penyakit meningitis.

4 dari 4 halaman

Sementara itu, Glenn Fredly dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu yang mulai populer sejak membawakan Kasih Putih pada awal 2000-an. Namun sebelum itu, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995.

Ia kemudian meneruskan karyanya dengan merilis album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), dan Lovevolution (2010).

Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, tetapi juga membentuk trio musisi bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari. Gak sabar dengan penayangan Glenn Fredly The Movie, gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar