Protes Zaskia Adya Mecca Soal Bagunin Sahur Viral, Pak RT Lingkungan Setempat Beri Reaksi

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 24 April 2021 10:12
Protes Zaskia Adya Mecca Soal Bagunin Sahur Viral, Pak RT Lingkungan Setempat Beri Reaksi
Akhirnya dinotice juga sama Pak RT.

Belum lama ini Zaskia Addya Mecca mengungkapkan keluhan saat mendengar cara membangunkan sahur di lingkungan rumahnya. Zaskia Adya Mecca pun protes. Akhirnya keluhannya mengenai cara membangungkan sahur dengan teriak-teriak menggunakan toa masjid di lingkungan rumahnya mendapat respons dari Ketua RT setempat.

1 dari 4 halaman

Istri sutradara Hanung Bramantyo tersebut lantas bersyukur lantaran protes yang ia lakukan dengan mengunggah stroy IG ternyata sampai ke telinga Pak RT. Rupanya ada salah satu tetangga yang mengirim pesan WhatsApp ke Pak RT.

" Alhamdulillah pagi ini banguninnya kalem.. thanks yang wasapin pak RT semalam postingan lamtur dan mengkondisikan anak buahnya," ujar Zaskia Adya Mecca di Instagram Stories Jumat (23/4/2021).

Protes Zaskia Adya Mecca Soal Bagunin Sahur Viral © Diadona

2 dari 4 halaman

Kini tak lagi teriak-teriak, cara membangunkan sahur di lingkungan rumah Zaskia jadi lebih kalem dan santai. Sehingga anaknya yang masih kecil jadi bisa tidur dengan nyaman.

" Efeknya, bayi tetap tertidur pules," kata Zaskia Adya Mecca.

Sebelumnya, Zaskia melayangkan protes di media sosial soal cara membangunkan sahur yang dianggap sangat mengganggu dirinya dan orang lain.

Protes Zaskia Adya Mecca Soal Bagunin Sahur Viral © Diadona

3 dari 4 halaman

Menurutnya, hal tersebut kurang etis karena Indonesia punya agama yang beragam, terlebih yang punya anak bayi yang tak sahur.

" Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis nggak si pake toa Masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!" kritik Zaskia dengan membagikan video suara orang membangunkan sahur lewat toa Masjid.

4 dari 4 halaman

Protes Zaskia Adya Mecca Soal Bagunin Sahur Viral © Diadona

Kritikan Zaskia Adya Mecca tersebut akhirnya viral di akun gosip serta ramai pula dibahas di berbagai media sosial. Hal ini terlihat di Instagram Story Zaskia, dia diminta Hanung untuk tak membuka Twitter dulu.

" Ketika postinganku mayan reaktif (tanpa ku sadarin karena seharian sibuk sama anak-anak), abis taraweh mendadak suami bilang 'nggak usah buka-buka twitter dulu ya..' 'eh? kenapa? ada apa?' 'Ntar hatimu terganggu..' lalu dia kirim wasap ini.. sambil bilang, 'Dibaca, dipahami supaya kamu punya dasar jawaban yang ada ilmunya bukan sekedar pendapat'," tulis Zaskia Adya Mecca.

 

Beri Komentar