Profil Pushpika De Silva, Ratu Kecantikan Sri Lanka yang Mahkota Dilepas Paksa di Panggung

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 8 April 2021 14:38
Profil Pushpika De Silva, Ratu Kecantikan Sri Lanka yang Mahkota Dilepas Paksa di Panggung
Nama Pushpika De Silva menjadi perbincangan publik setelah mahkotanya sebagai Mrs Sri Lanka dicopot di tengah rumor perceraiannya.

Peristiwa pencopotan paksa ini berlangsung pada 4 April 2021, dalam kompetisi Mrs Sri Lanka di Kolombo, Sri Lanka.

Kegembiraan Pushpika, yang dinobatkan sebagai Mrs Sri Lanka 2021, berakhir dengan air mata dan patah hati setelah pemenang 2020 Caroline Jurie secara paksa melepas mahkotanya. Tak hanya melepas mahkotanya, dilansir dari Independent pada Kamis (8/4/2021), pemenang kontes kecantikan Mrs Sri Lanka itu pun berakhir di rumah sakit dengan luka di kepalanya.

1 dari 4 halaman

Pushpika De Silva Mrs Sri Lanka © Diadona

Adegan buruk itu dimulai beberapa saat setelah Pushpika De Silva memenangkan gelar Mrs Sri Lanka dan dimahkotai oleh istri Perdana Menteri Sri Lanka, Shiranthi Rajapaksa. Caroline Jurie yang berada pada upacara tersebut tiba-tiba muncul di atas panggung dan mengumumkan bahwa De Silva didiskualifikasi dan tidak berhak atas gelar tersebut karena telah bercerai.

Jurie menghampiri De Silva dan dengan paksa melepaskan mahkota emasnya, dengan tergesa-gesa melepas satu set pin saat suasana memanas di atas panggung. De Silva dipaksa turun dari panggung dan runner-up pertama yang menangis dimahkotai, karena semua orang di atas panggung bersorak.

2 dari 4 halaman

Pushpika De Silva Mrs Sri Lanka © Diadona

Sementara itu, Direktur Nasional Mrs Sri Lanka World, Chandimal Jayasinghe mengatakan, mahkota tersebut segera dikembalikan kepada De Silva.

" Kami kecewa. Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut," Jayasinghe mengatakan kepada BBC.

3 dari 4 halaman

Profil Pushpika De Silva

Pushpika De Silva Mrs Sri Lanka © Diadona

Sementara itu, Pushpika De Silva mengungkapkan kekecewaannya atas kejadian yang dialaminya. Ia menuliskan kekecewaannya melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengatakan pengangkatan itu lebih dari sekedar sakit tenggorokan.

Pushpika de Silva adalah influencer dan model media sosial dari Sri Lanka. Pada 2011, ia memenangkan gelar Miss Sri Lanka dan juga berkompetisi pada 2011 di kontes Miss World di London.

Selain itu, De Silva juga meraih kostum nasional terbaik 2011 pada Ratu Pariwisata Wanita Internasional. Saat ini, ia memiliki 50,2 rMrs pengikut di Instagram. Nama lahirnya adalah Pushpika Sandamali De Silva.

4 dari 4 halaman

Pushpika De Silva Mrs Sri Lanka © Diadona

De Silva menikah dengan Thilanka Dabarera yang berprofesi sebagai pengusaha. Selain sebagai pengusaha, Dabarera adalah pilot di Epic Flight Academy. Namun, pasangan itu dikabarkan bercerai pada 2017 setelah dikaruniai seorang anak.

Sementara itu, Thilanka tak mau terlibat jika terjadi pemindahan paksa. Dia mengatakan dia tidak tinggal bersama selama hampir empat tahun dan sedang dalam proses perceraian.

Beri Komentar