Profil Pasha Lee, Aktor Ukraina yang Meninggal dalam Misi Bela Negara Melawan Rusia

Reporter : Galang
Rabu, 9 Maret 2022 13:25
Profil Pasha Lee, Aktor Ukraina yang Meninggal dalam Misi Bela Negara Melawan Rusia
Kalangan aktor pun turut gugur

Pasha Lee, aktor asal Ukraina meninggal dunia dalam perang membela tanah airnya melawan militer Rusia.

Aktor berusia 33 tahun itu dilaporkan tewas saat menghadapi serangan di Irpin, Ukraina, pada Minggu, 6 Maret 2022.

Melansir kabar dari media lokal dan sebuah akun Facebook bernama Odesa International Film Festival Ukraina, Pasha memang sempat bergabung dengan pasukan pertahanan teritorial Angkatan Bersenjata Ukraina untuk melawan Rusia.

Pasha Lee baru bergabung di angkatan bersenjata pada minggu lalu. Tujuannya sudah tentu untuk membantu Ukraina dalam peperangan melawan Rusia.

Pasha Lee adalah seorang aktor yang sekaligus punya kemampuan bernyanyi. Ia juga sering muncul sebagai pembawa acara telvisi, dan kerap menjadi dubber.

Bagi kalian yang belum mengenal siapa aktor dengan nama lengkap Pavlo Lee ini, berikut beberapa profilnya.

1 dari 5 halaman

Latar Belakang Pasha Lee

pasha lee © Diadona

Pasha Lee memiliki nama lengkap Pavlo Lee. Ia lahir di Yevpatoria, Krimea pada tahun 1988. Ayah Pasha Le merupakan pria keturunan Uni Soviet dan Korea. Sementara sang ibu adalah wanita asli Ukraina.

2 dari 5 halaman

Karier Pasha Lee

pasha lee © Diadona

Selain aktif sebagai aktor, Pasha juga diketahui memiliki kemampuan bernyanyi. Ia sering muncul sebagai pembawa acara di televisi. Pasha Lee memulai karier sebagai aktor film saat membintangi Shtolnya (2006). Selanjutnya ia tampil dalam Tayemnytsi molfara (2013), Pravilo boya (2017), Zustrich odnoklasnykiv (2019).

3 dari 5 halaman

Karir di kancah internasional

pasha lee © Diadona

Selain aktif di kancah nasional,ia pun turut aktif di beberapa film Hollywood seperti 'The Hobbit' dan 'The Lion King' pernah menyewa jasanya sebagai voice actor versi bahasa Ukraina.

4 dari 5 halaman

Memiliki sifat yang optimis

pasha lee © Diadona

Pasha Lee sempat mengunggah foto di akun Instagramnya beberapahari sebelum penyerangan di camp miliknya.

" Selama 48 jam terakhir ada kesempatan untuk duduk dan mengambil gambar bagaimana kita dibom, dan kita tetap tersenyum karena kita akan melewati semuanya. Semuanya akan Ukraina. Kita akan berjuang!!" demikian bunyi caption yang ditulis Pasha Lee.

5 dari 5 halaman

Berjiwa nasionalis tinggi

pasha lee © Diadona

Tak hanya memiliki sifat optimis, Pasha Lee juga berjiwa nasionalisme. Ini terbukti dari keikutsertaan sebagai pasukan Ukraina.

Lee mendaftar di Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina pada hari pertama invasi Rusia. Namun di tengah perjuangan membela negaranya, ia tewas tertembak.

Beri Komentar