Bela Negaranya, Pasha Lee Aktor Ukraina Meninggal Dunia Akibat Perang dengan Russia

Reporter : Galang
Rabu, 9 Maret 2022 13:00
Bela Negaranya, Pasha Lee Aktor Ukraina Meninggal Dunia Akibat Perang dengan Russia
Warga Ukraina satu persatu gugur

Pasha Lee, aktor kenamaan asal Ukraina meninggal dunia dalam perjuangannya membela tanah airnya melawan invasi tentara militer Rusia.

Aktor berusia 33 tahun itu dilaporkan tewas saat menghadapi serangan di Irpin, Ukraina, pada Minggu, 6 Maret 2022.

Melansir kabar dari media lokal dan sebuah akun Facebook bernama Odesa International Film Festival Ukraina, Pasha memang sempat bergabung dengan pasukan pertahanan teritorial Angkatan Bersenjata Ukraina untuk melawan Rusia.

1 dari 3 halaman

Pasha Lee sempat mengunggah foto terakhir sebelum kejadian itu. Foto itu menunjukkan dirinya sedang berada di Irpin dengan pakaian tentara dan menenteng senjata.

" Dalam 48 jam ada kesempatan untuk duduk dan mengambil gambar bagaimana kita dibom dan kita tetap tersenyum karena kita akan melewati semuanya dan semuanya tetap Ukraina. Kita akan berjuang!!!" tulisnya dalam caption foto tersebut.

Pasha Lee adalah seorang aktor yang sekaligus punya kemampuan bernyanyi. Ia juga sering muncul sebagai pembawa acara telvisi, dan kerap menjadi dubber.

2 dari 3 halaman

pasha lee © Diadona

Beberapa film kenamaan Hollywood seperti 'The Hobbit' dan 'The Lion King' pernah menggunakan suaranya sebagai voice actor versi bahasa Ukraina.

Menurut rilis berita dari New York Times, tentara Rusia kala itu berhasil memborbardir sebuah jembatan di Irpin yang digunakan untuk mengevakuasi warga setempat.

Selain para tentara, dilaporkan bahwa empat orang warga sipil telah tewas menjadi korban.

3 dari 3 halaman

Perang Ukraina-Rusia saat ini mengubah secara total kondisi Ukraina. Salah satunya adalah ibukota Kyiv. Sebelum perang terjadi, kota ini masih seperti layaknya ibukota maju di negara-negara Eropa.

Karena menjadi medan tempur dan salah satu benteng terakhir dari serdadu Ukraina, kini kota Kyiv dibangun parit-prati panjang untuk perlindungan prajurit. Parit telah dibangun hingga hutan di pinggiran kota.

Sementara warga Kyiv kini sebagian beralih dari orang sipil menjadi prajurit. Situasi ini memang umum di medan pertempuran.

Beri Komentar