Profil IU Penyanyi Solo yang Berhasil Menggaet V BTS Bintangi MV Lagu Barunya

Reporter : Riza Umami
Rabu, 24 Januari 2024 13:42
Profil IU Penyanyi Solo yang Berhasil Menggaet V BTS Bintangi MV Lagu Barunya
Ini nih profil IU, penyanyi solo Korea Selatan yang miliki banyak fans.

IU adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Korea Selatan yang dikenal karena bakatnya yang luar biasa di industri hiburan. IU pun memiliki nama asli Lee Ji-eun.

Lahir pada 16 Mei 1993, IU telah meraih popularitas dan pengakuan atas karya-karyanya yang berkualitas serta gaya bermusiknya yang unik. Ia pun dikenal sebagai salah satu penyanyi solo perempuan yang memiliki banyak sekali fans di Korea Selatan.

1 dari 5 halaman

Biodata Singkat IU

Potret IU tampil menawan bak peri di konser The Golden Hour © Diadona

  • Nama Lengkap: Lee Ji-eun
  • Nama Panggung: IU
  • Tanggal Lahir: 16 Mei 1993
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Pendidikan: Universitas Sungkyunkwan (Jurusan Seni Teater)

2 dari 5 halaman

Karier Musik:

Potret IU tampil menawan bak peri di konser The Golden Hour © Diadona

  • Debut Musik: Album mini " Lost and Found" (2008)
  • Popularitas Awal: " Good Day" (2010)
  • Genre Musik: Pop, Balada, R&B, Jazz
  • Beberapa Album Terkenal: " Last Fantasy" (2011), " Modern Times" (2013), " Palette" (2017), " LILAC" (2021)

3 dari 5 halaman

Karier Akting

Drakor Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo © Diadona

Tak hanya berkarier di industri musik, IU juga telah sejak lama berkarier di dunia akting. Ia melakukan debut aktingnya di drama Korea yang berjudul 'Dream High' di tahun 2011.

Selain itu, ia telah membintangi beberapa drakor dan film hingga sekarang. Sejumlah drakornya yang terkenal yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), My Mister (2018), dan Hotel Del Luna (2019).

4 dari 5 halaman

Pengaruh dan Dampak

IU - Love Wins All © Diadona

IU dianggap sebagai salah satu ikon K-pop dan Hallyu yang paling berpengaruh. Dia memiliki basis penggemar yang besar dan setia baik di Korea Selatan maupun di seluruh dunia.

Selain kariernya yang cemerlang di industri musik dan akting, IU juga dikenal sebagai pribadi yang ramah dan bersahaja. Ia telah beberapa kali memberikan donasi dalam jumlah yang besar dan melakukan kegiatan amal lain.

5 dari 5 halaman

Gaet V BTS di MV Terbaru

Yang terbaru, IU berhasil menggaet V BTS untuk membintangi MV lagu terbarunya yang berjudul 'Love Wins All'. Padahal saat proses syuting, V BTS juga memiliki jadwal yang sangat padat sebelum berangkat wamil.

Dalam video klip tersebut, IU dann V BTS tampil seperti pasangan pengantin di tengah dunia yang sedang diserang makhluk misterius. Keduanya menghabiskan waktu bersama dan membuat kenangan indah sebelum akhirnya musnah karena benda asing tersebut.

Untuk Diazens yang penasaran dan ingin menonton video klip lagu baru IU yang dibintangi V BTS, kamu bisa menonton MV lagu IU - Love Wins All di bawah ini ya.

 

Beri Komentar