Profil Babe Cabita, Stand Up Komedian yang Meninggal di Hari Terakhir Ramadan Tahun Ini

Reporter : Riza Umami
Selasa, 9 April 2024 10:15
Profil Babe Cabita, Stand Up Komedian yang Meninggal di Hari Terakhir Ramadan Tahun Ini
Babe Cabita meninggal dunia pada hari ini tanggal 9 April 2024.

Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka dengan kepergian komedian Babe Cabita pada hari ini tanggal 9 April 2024. Kabar meninggalnya ini disampaikan oleh salah satu temannya yaitu King Abdi melalui akun IG-nya.

Tak hanya King Abdi, beberapa rekannya yang lain juga ikut mengabarkan berita duka tersebut seperti Oki Rengga dan Maell Lee. Babe Cabita meninggal di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan.

1 dari 4 halaman

Profil Babe Cabita

Babe Cabita © Diadona© youtube.com/Crazy Nikmir REAL

Babe Cabita adalah seorang stand up komedian, aktor, dan pembawa acara asal Indonesia. Dia memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama dan lahir di Medan pada 5 Juni 1989.

Dilansir dari laman suara.com (9/4), Babe Cabita mulai dikenal publik usai berhasil memenangkan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesi Musim Ketiga. Acara tersebut ditayangkan di Kompas TV pada tahun 2013.

2 dari 4 halaman

Berkarier di Dunia Hiburan Indonesia

Babe Cabita © Diadona© instagram.com/@babecabiita

Karier Babe Cabita di dunia hiburan Tanah Air pun kian naik. Ia kemudian mulai muncul di acara-acara komedi. Babe Cabita juga mulai menjadi pembawa acara dengan gaya komedinya yang khas.

Tak cuma itu, Babe Cabita pun melebarkan kariernya ke dunia akting. Ia sempat membintangi beberapa film dan series seperti Comic 8 (2014), Kapal Goyang Kapten (2019), Epen Cupen the Movie (2015), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017), Cek Toko Sebelah the Series 2 (2019-2020) dan masih banyak lagi.

Babe Cabita juga mempunyai usaha kuliner yang bernama Dadar Beredar. Ia pun sudah membuka beberapa cabang di sejumlah daerah di Indonesia hingga sekarang.

3 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Potret Gemas Nebula Anak Babe Cabita © Diadona© instagram.com/fatiyw

Sang komika diketahui menikah dengan Zulfati Indraloka di tahun 2017. Dari pernikahannya tersebut, keduanya telah dikaruniai 2 anak. Sang istri pun setia menemani Babe Cabita saat menjalani pengobatan untuk penyakit anemia aplastik.

4 dari 4 halaman

Meninggalkan Wasiat untuk Istri

Potret Gemas Nebula Anak Babe Cabita © Diadona© instagram.com/fatiyw

Rupanya, Babe Cabita pun telah meninggalkan wasiat kepada istrinya. Hal ini terjadi usai kondisi Babe Cabita sempat kritis karena penyakit yang ia alami tersebut.

Dalam acara Pagi Pagi Ambyar yang tayang di Trans TV, Babe Cabita berpesan pada istrinya untuk menjual koleksi barang-barang antik miliknya karena perawatannya tak mudah.

Barang-barang tersebut seperti motor tua, mobil tua serta ikan koi yang selama ini ia pelihara. Babe Cabita bahkan memberi tahu harga untuk barang-barang tersebut.

Ternyata, kini pada tanggal 9 April 2024 Babe Cabita pergi untuk selama-lamanya meninggalkan istri dan kedua anaknya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan mendiang bisa beristirahat dengan tenang di sisi-Nya.

Beri Komentar