Profil Anisha Rosnah Calon Istri Prince Mateen, Punya Paras Menawan dan Prestasi Cemerlang

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 9 Oktober 2023 17:35
Profil Anisha Rosnah Calon Istri Prince Mateen, Punya Paras Menawan dan Prestasi Cemerlang
Putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dikabarkan akan melangsungkan acara pernikahan pada Januari tahun 2024 mendatang

Baru-baru ini publik dibuat geger sebab Kerajaan Brunei Darussalam mengungumkan kabar dari rencana pernikahan Pangeran Abdul Mateen Bolkiah atau yang akrab dikenal dengan Prince Mateen. Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam atau yang dikenal dengan Anisha Isa Kalebic secara resmi diumumkan akan menjadi calon istri dari Pangeran Muda Brunei tersebut. Putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dikabarkan akan melangsungkan acara pernikahan pada Januari tahun 2024 mendatang. 

Berita tersebut langsung menyita perhatian publik dan kerap menjadi patah hati internasional bagi para penggemar pangeran tampan yang sempat menjadi sorotan warganet beberapa tahun lalu. Lantaran rencana pernikahan keduanya telah diumumkan secara resmi pada koran lokal Borneo Bulletin. Pada koran cetak tersebut menyatakan jika akad nikah Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah akan digelar mewah berlangsung pada 11 januari 2024 selama 10 hari. 

Dimulai dari lamaran kerajaan pada tanggal 7 Januari, disusul oleh akad nikah pada 11 Januari. Puncak dari acara pernikahan keduanya adalah Majlis Bersanding Pengantin Diraja (Resepsi pernikahan kerajaan) yang berlangsung pada 14 Januari. Kemudian, pasangan kerajaan tersebut akan melakukan kirab di ibukota Bandar Seri Begawan. Rangkaian terakhir pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anishah Rosnah ditutup pada 16 Januari sebagai bentuk gelaran Majlis Istiadat membaca doa selamat dan menutup gendang jaga-jaga. 

Sosok perempuan cantik nan menawan, Anisha Rosnah dikabarkan telah menjalin kisah asmara dengan Prince Mateen selama 5 tahun lamanya sejak 2018 silam. Lantas siapakah Anisha Rosnah ini? Yuk intip profil dan biodata dari calon istri Pangeran Muda Abdul Mateen di bawah ini!

 

1 dari 4 halaman

Profil Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah

Profil Anisha Rosnah Calon Istri Prince Mateen © Diadona

Anishah Rosnah yang kini akan menjadi calon istri Prince Abdul Mateen merupakan anak dari Adam sekaligus cucu dari Pehin Dato Awang Isa yakni salah satu penasihat Kesultanan khusus Brunei Darussalam. Perempuan cantik kelahiran Brunei Darussalam ini merupakan kelahiran tahun 1994, yang kini diperkirakan telah berusia 29 tahun.

Kakek dari Anisha Rosnah dikenal sebagai pendiri Royal Brunei Airlines yang kemudian mengabdikan diri pada kerajaan sejak tahun 1968 ketika diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung. Di tahun 2011-2015, Pehin Dato menjadi DPR Brunei Darussalam. Sehingga tak heran apabila sosok perempuan cantik ini juga dikenal berasal dari keluarga bangsawan.

 

2 dari 4 halaman

Kedekatan Dengan Pangeran Abdul Mateen

Profil Anisha Rosnah Calon Istri Prince Mateen © Diadona

Wanita kelahiran 1994 ini dikabarkan sudah menjadi teman akrab dari seorang pangeran muda Brunei tersebut sedari dini. Karena sang kakak dari Anisha, Danial Deen Isa Kalebic merupakan teman dekat Pangeran Mateen.

Sang kakak terlihat pernah membagikan foto kebersamaannya antara sang adik, Anisha Rosnah dengan Prince Mateen. Pasangan bangsawan tersebut kerap kali terlihat menghadiri acara kerajaan dengan pakaian yang serasi, salah satunya pada pernikahan kakak Prince Mateen pada Januari 2023 lalu. 

 

3 dari 4 halaman

Lulusan Universitas Ternama dan Dikenal Menjadi Pengusaha Muda

Profil Anisha Rosnah Calon Istri Prince Mateen © Diadona

Anisha Rosnah bukan hanya dikenal sebagai keturunan bangsawan, namun juga dikenal sebagai individu berprestasi dari universitas ternama di Inggris yakni Universitas Bath Inggris. Wanita berusia 29 tahun ini dikenal sebagai seorang public figure atau influencer ternama di Brunei Darussalam.

Ia juga diketahui tengah bergelut di bidang usaha dengan merintis beberapa produk. Diantaranya produk fashion ternama yakni Silk Collective, bisnis usaha travel bernama Authentinerary yang dijalankan bersama sahabatnya, beberapa produk kecantikan hingga bisnis kuliner @anishaskitchen. Minat bisnisnya mengalir dari sang kakek pemilik Royal Brunei Airlines yang menjadi salah satu maskapai penerbangan terbesar di Brunei Darussalam. 

Disela-sela kesibukan antara keduanya, mereka sering menyempatkan untuk melakukan aktivitas bersama loh! Setelah dikabarkan menjalin hubungan dekat selama 5 tahun dengan Pangeran Muda Brunei tersebut,

Kini ia siap dipinang menjadi istri dari Prince Abdul Mateen Bolkiah sebagai penerus generasi kerajaan. Kabar ini selain membawa kebahagiaan juga membuat wanita patah hati karena sang pangeran idaman kaum hawa dikabarkan akan segera melepas masa lajangnya.

 

Beri Komentar