Profesor Asal Jepang Ciptakan Layar TV yang Bisa Dijilat dan Punya Berbagai Rasa!

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 25 Desember 2021 16:16
Profesor Asal Jepang Ciptakan Layar TV yang Bisa Dijilat dan Punya Berbagai Rasa!
Layar TV lickable ini juga dijuluki sebagai taste-the-TV. Bahkan, layar TV juga memiliki beberapa rasa yang bisa dinikmati publik.

Pernahkah kamu melihat seseorang atau anak kecil menjilati layar TV? Tentunya jika ketahuan, biasanya orang yang lebih dewasa akan langsung melarang si anak untuk melakukannya.

Namun, pernahkah terpikirkan adanya prototipe layar TV yang memang bisa dijilat? Seorang profesor asal Jepang diketahui sedang mengembangkan prototipe layar TV yang bisa dijilat. Tak hanya itu, ia juga membuat layar TV meniru rasa makanan.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi TV yang Bisa Dijilat © Diadona

Dilansir dari BBC, Sabtu (25/12/2021) layar TV lickable itu juga dijuluki sebagai taste-the-TV. Bahkan, layar TV juga memiliki beberapa rasa yang bisa dinikmati publik.

Profesor Homei Miyashita dari Universitas Meiji dikenal sebagai pengembang prototipe layar TV. Bahkan, perkembangan layar TV yang lickable telah mencuri perhatian banyak netizen di media sosial

2 dari 4 halaman

Taste-the-TV juga dikenal memiliki sepuluh tabung yang dapat disemprotkan pada 'film higienis'. Tabung mampu mengeluarkan rasa. Setelah disemprotkan ke 'film higienis' dan digulung di layar, masyarakat bisa langsung menikmati rasa yang disediakan.

Profesor Homei Miyashita mengatakan bahwa layar TV dapat digunakan untuk melatih koki atau sommelier dari jarak jauh. Tak hanya itu, ia bahkan sudah memperkirakan harga sebuah layar TV jika dibuat komersial. Estimasi harganya sekitar 735 Yen atau sekitar Rp. 91,3 juta.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi TV yang Bisa Dijilat © Diadona

Dilansir juga dari Reuters, Sabtu (25/12/2021) Homei juga mengatakan bahwa layar TV dibuat untuk memungkinkan seseorang merasakan pengalaman makan di restoran dengan sensasi baru.

" Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang memiliki pengalaman seperti restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah," katanya.

4 dari 4 halaman

Berbagai Rasa dapat Diunduh

 

Dia tidak hanya berhenti di 10 tabung rasa, tetapi dia juga memiliki ide dengan produsen tentang kemungkinan penerapan teknologi penyedap. Salah satunya menambah kesan rasa asap atau bakar. Berbagai rasa yang bisa dihasilkan nantinya bisa diunduh dengan mudah. Video yang ditayangkan di layar TV pun mencuri perhatian banyak netizen di media sosial. Bahkan tak sedikit yang penasaran dan ingin mencobanya.

Beri Komentar