Porfil dan Biodata Rob Clinton Kardinal, Calon Suami Chelsea Islan yang Tajir Melintir

Reporter : Kurnia
Selasa, 25 Oktober 2022 12:14
Porfil dan Biodata Rob Clinton Kardinal, Calon Suami Chelsea Islan yang Tajir Melintir
anak politisi ternama tanah air

Chelsea Islan dan Rob Clinton resmi bertunangan di Jakarta pada hari ini, Senin (24/10) kemarin. Kabar prosesi lamaran terebut dilakukan di Plataran Hutan Kota Senayan GBK.

Dilakukan secara tertutup, prosesi laraman Chelsea Islan dan Rob Klinton menjadi sorotan publik karena digelar dengan mewah bak pesta pernikahan. Hal tersebut bukan hal yang aneh mengingat Rob Clinton Kardinal merupakan pengusaha dan juga politikus muda asal Indonesia.

Tak sedikit yang kemudian penasaran terhadap sosok calon suami Chelsea Islan tersebut. Lantas, siapa kah sosok Rob Clinton Kardinal tersebut?

1 dari 5 halaman

Politisi Muda

Dilansir dari berbagai sumber, nama Rob Clinton mulai dikenal publik setelah menjadi kekasih Chelsea Islan pada tahun 2019 lalu.

Bukan orang sembarangan, Rob Clinton merupakan putra sulung dari anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar, Robert Joppy Kardinal. Mengikuti sang ayah, Rob Clinton juga menjadi politikus muda sebagai kader Partai Golkar.

Kiprah politiknya berlanjut pada Pemilu 2019. Saat itu, Rob sempat maju sebagai calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan III Jakarta Utara. Sayangnya, Clinton gagal kemudian ia mendirikan club e-sports ONIC pada 26 Juli 2018.

Siap menikahi Chelsea Islan, Rob Clinton lahir di Jakarta pada 14 April 1993 silam.

2 dari 5 halaman

Pemilik club e-sports terbesar di Indonesia

Rob Clinton, Tunangan Chelsea Islan © Diadona

Clinton merupakan sarjana Akuntansi di Universitas Indonesia pada tahun 2015 lalu. Setelah lulus, Rob Clinton Kardinal langsung terjun ke dunia politik.

Tak hanya itu, Rob juga diketahui mendirikan klub e-sports bernama ONIC pada 2018 dan mulai aktif ikut berkompetisi dalam permainan Mobile Legends, Bang Bang, PUBG Mobile, Valorant, hingga Free Fire.

Bermula dari tim Mobile Legends, club e-sports yang didalangi Rob Clinton itu kini menjadi satu klub e-sports raksasa di Indonesia. Bahkan, pada 23 Oktober lalu tim divisi Free Fire ONIC itu juga baru saja memenangkan kompetisi Free Fire Indonesia Masters 2022.

3 dari 5 halaman

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Jakarta

Rob Clinton, Tunangan Chelsea Islan © Diadona

Tak main-main, saat ini Rob Clinton juga dipercaya sebagai kepala Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), lembaga independen yang berupaya untuk mewadahi pemain gim video di Indonesia.

Sebelumnya, Rob Clinton juga sempat menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta yang juga memiliki beberapa bisnis seperti media massa, kedai kopi, hingga makanan beku.

Diketahui, calon suami Chelsea Islan itu juga terlibat aktif dalam asosiasi crypto melalui Indonesian Crypto Consumers Association (ICCA).

4 dari 5 halaman

Rob Clinton, Tunangan Chelsea Islan © Diadona

Sebelum resmi bertunangan, Cinta Rob Clinton diketahui mulai dekat dengan Chelsea Islan sejak Agustus 2019.

Kala itu Rob mengunggah potret bersama Chelsea dalam sebuah acara pesta dengan berbusana India. Rob dan Chelsea mulai semakin memamerkan kemesraannya pada pertengahan 2020. Pada 24 Oktober 2022, Rob Clinton Kardinal dan Chelsea Islan menggelar acara lamaran.

Beri Komentar