Pihak Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Sama-Sama Ajukan Hak Asuh Baby Gala

Reporter : Yoyok
Kamis, 18 November 2021 14:42
Pihak Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Sama-Sama Ajukan Hak Asuh Baby Gala
Doddy Sudrajat tidak mau disebut memperebutkan hak asuh dari Baby Gala.

Meninggalnya pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggalkan luka yang cukup dalam bagi keluarga. Apalagi Baby Gala, yang masih kecil harus ditinggalkan oleh kedua orang tuanya secara bersamaan.

Baby Gala tentu saja tidak akan hidup sebatang kara ataupun kesepian. Keluarga Vanessa juga sudah mengajukan untuk mendapatkan hak asuh dari Baby Gala.

Namun, pihak keluarga Bibi Ardiansyah juga melakukan hal tersebut.

1 dari 5 halaman

Ayah dari Bibi Ardiansyah, Faisal, juga mengajukan ahk asuh untuk Baby Gala. Keduanya sama-sama mengajukan hak asuh terhadap Gala Sky Ardiansyah ke pengadilan.

Menurut Doddy, pengajuan tersebut memang harus dilakukan sendiri-sendiri karena urusannya dengan domisili tempat tinggal.

" Jadi sih sebenarnya, jangan disebut sebagai perebutan, daddy nggak setuju untuk itu. Tapi karena kan ini kan tempatnya aja berbeda hanya Jakarta Barat sama Jakarta Pusat. Jadi memang harus sama-sama mengajukan" ucap Doddy Sudrajat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ayah dan Mayangsari jadi Ahli Waris Asuransi Vanessa Angel, Doddy Sudrajat: Menangis Tak PercayaAyah dan Mayangsari jadi Ahli Waris Asuransi Vanessa Angel, Doddy Sudrajat: Menangis Tak Percaya © © MEN

2 dari 5 halaman

Tentu saja pengajuan hak asuh yang dilakukan masing-masing keluarga menimbulkan spekulasi bahwa adanya perebutan hak asuh. Doddy Sudrajat pun menegaskan bahwa hal yang dilakukan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

" Ini kan karena terpisah, kesannya terjadi perebutan. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum aja. Statusnya jadi jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan karena sudah ditetapkan oleh Pengadilan. Jadi, statusnya jelas, tidak ada yang dirugikan karena sudah ditetapkan pengadilan," ungkap Doddy.

3 dari 5 halaman

Doddy juga mengatakan bahwa hubungannya dengan besan baik-baik saja. Apapun hasil yang ditetapkan oleh hukum nanti, kedua pihak tetap bisa mengunjungi Baby Gala.

" Saya baik-baik aja kan saya baik-baik sama keluarga Bibi, (pengajuan) untuk menetapkan aja ada keadilan yang sudah ditetapkan oleh Pengadilan. Hubungan kami baik-baik aja," ucapnya.

" Kalau sudah ditetapkan hukum kalau Gala diasuh sama saya atau sama keluarga Bibi. Perjanjian tertulisnya mungkin saya boleh menemui dia di akhir pekan, mungkin saya bawa boleh dua tiga hari atau gimana. Itu tertulis antara keluarga aja," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Permohonan perwalian untuk Gala Sky Ardiansyah telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Perkara tersebut terdaftar dalam 482/Pdt.P/2021/PA.JB. Dilihat dari laman SIPP Pengadilan Agama Jakarta Barat, terdapat dua pemohon yang tercantum, yaitu H. Faisal bin H. Bakar, ayah mendiang Bibi Ardiansyah dan Dody Sudrajat bin H. Abbas Sabri.

Walaupun terdapat dua nama pemohon, yang tercantum hanya ada satu pemohon yang ditetapkan sebagai wali dari Gala Sky, yaitu H. Faisal bin H. Bakar.

Beri Komentar