Pihak Kampus Universitas Moestopo Bantah Mayang Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 1 Juli 2022 09:15
Pihak Kampus Universitas Moestopo Bantah Mayang Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi
Mayang Lucyana sebut dirinya diterima melalui program beasiswa.

Mayang Lucyana, adik mendiang Vanessa Angel, sempat ramai diperbincangkan karena mengaku diterima sebagai mahasiswa jurusan kedokteran. Ia menyebut jika mendapat beasiswa dan lantas memilih masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Moestopo.

Pernyataan Mayang ini memancing beragam reaksi dari netizen. Ia disebut berbohong bahkan dicurigai dapat diskon biaya sekolah.

1 dari 5 halaman

Siapa sangka, pihak kampus justru mengungkap jika tidak ada program beasiswa di FKG. Lagipula, mahasiswa yang mendapat beasiswa umumnya ada di semester 3 dengan nilai IPK 3,5.

Pihak PMB Universitas Moestopo juga sudah mengonfirmasi hal serupa. " Kalau untuk FKG belum ada beasiswa ya," ujar admin IG PMB Moestopo.

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by MAMAMINCE_HITSSSS_ (@mamamince_hitssss_)

3 dari 5 halaman

Tak cuma sampai di situ, ada sosok lain yang juga menyangkal soal Mayang diterima sebagai mahasiswa FKG. Dalam sebuah postingan akun gosip, dokter gigi yang juga merupakan disen di Universitas Moestopo, Solva Yuditha, memberikan komentar.

Dokter gigi tersebut mengungkap jika Mayang sedang jadi bahan perbincangan di grup alumni. Solva menambahkan jika Mayang belum resmi diterima karena ujian masuk baru diadakan awal Juli ini.

4 dari 5 halaman

"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say. Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener ya nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment," demikian yang tertulis dalam unggahan Solva.

      View this post on Instagram

A post shared by MAMAMINCE_HITSSSS_ (@mamamince_hitssss_)

Beri Komentar