Perjalanan Karir Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Asal Garut, Cetak Rekor Indonesia di Ajang Kecantikan Dunia

Reporter : Aditia
Senin, 8 Juli 2024 10:47
Perjalanan Karir Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Asal Garut, Cetak Rekor Indonesia di Ajang Kecantikan Dunia
Sempat diremehkan netizen, Tata berhasil membuktikan kemampuannya memenangkan kontes Miss Supranational mengalahkan 71 negara.

Kabar bahagia datang dari dunia kontes kecantikan dunia, Miss Supranational. Pasalnya, Harashta Haifa Zahra, perwakilan dari Indonesia berhasil meraih mahkota The Winner Miss Supranational 2024 pada malam grand final yang digelar di Polandia, Sabtu (6/7/2024) malam lalu.

Diikuti oleh 71 negara, ini pertama kalinya bagi Indonesia mencetak sejarah menjadi pemenang utama ajang kecantikan paling bergengsi di dunia. 

Harashta Haifa Zahra, pemenang Puteri Indonesia 2024, tidak lepas dari kritikan pedas netizen saat mewakili Indonesia di Miss Supranational 2024. Meski begitu, Tata menunjukkan kegigihannya dan berhasil meraih gelar Miss Supranational 2024, sekaligus membuktikan kemampuannya di kancah internasional.

Berikut adalah profil dan perjalanan Tata, Miss Supranational Dunia asal Indonesia:

 

1 dari 3 halaman

Profil dan Perjalanan Karir Harashta Haifa Zahra

Profil Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Asal Garut© Instagram.com/harashtata

Harashta Haifa Zahra atau yang akrab disapa Tata lahir di Garut, 5 September 2003. Sebelum melaju ke kancah internasional, Tata berhasil mengalahkan 40 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Puteri Indonesia 2024.

Sebelum menjadi Puteri Indonesia 2024, Tata memulai karirnya sebagai model dan kerap ikut ajang pageant. Salah satunya menjadi Wakil II Mojang Kota Bandung 2022.

Tata menempuh pendidikan menengahnya di SMA Negeri 2 Bandung dan kini tengah menempuh perguruan tinggi di Fakultas Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

Tata kerap terjun langsung sebagai aktivis lingkungan yang peduli dengan masalah sampah. Ia berkomitmen menjadi penggerak untuk mengurangi limbah dan terlibat dalam berbagai kegiatan advokasi seperti Mother of Nature di kota Bandung.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Menjalankan Tugas Barunya

Profil Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Asal Garut© Instagram.com/harashtata

Berhasil meraih gelar Miss Supranational 2024 membuat Tata begitu bersyukur, ia tak sabar menjalankan tugas barunya ini di kancah dunia.

" Ini seperti tidak nyata dan aku tidak sabar menjalani tugasku sebagai Miss Supranational 2024. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia, kita berhasil! Aku cinta kalian!" ucap Tata seusai meraih mahkota Miss Supranational 2024.

Ridwan Kamil yang mengenal Tata secara personal, terlebih sesama dari Jawa Barat ikut bangga dan mengomentari kemenangan Tata sebagai Miss Supranational.

" Noh yang katanya @harashtata perwakilan Jawa Barat, menang Puteri Indonesia 2024, tidak objektif karena saya jadi salah satu jurinya, semalam ia juara di forum Miss Supranational di Polandia," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karir Harashta Haifa Zahra

Selain menjadi Puteri Indonesia 2024 serta Miss Supranational 2024, Berikut beberapa hal menarik tentang Tata:

Asal dan Prestasi:

 

  • Lahir di Kota Bandung, Jawa Barat
  • Memulai karier kontes kecantikan sebagai Wakil II Mojang Kota Bandung 2022 
  • Meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 
  • Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024 
  • Menjadi Miss Supranational 2024, yang merupakan kemenangan pertama Indonesia di ajang tersebut.

Setelah Kemenangan:

  • Bercita-cita menggunakan platform Miss Supranational untuk menjalankan tugas terkait dengan pendidikan
  • Merencanakan untuk menjalankan program sosial selama masa jabatannya 

Berawal dari Wakil II Mojang Kota Bandung 2022, Harashta Haifa Zahra berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Beri Komentar