Peran Zahra di Suara Hati Istri Akhirnya Diganti, Lea Ciarachel Merasa Gak Nyaman

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 7 Juni 2021 11:40
Peran Zahra di Suara Hati Istri Akhirnya Diganti, Lea Ciarachel Merasa Gak Nyaman
Dalam Instagram Stories-nya, Lea Ciarachel mengatakan tidak ada paksaan sama sekali dalam memerankan Zahra di sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

"Aku mengambil peran ini tanpa paksaan dari siapa pun murni karena, aku ingin belajar akting dan berkarya di dunia entertainment," beber Lea Ciarachel dalam Instagram Stories miliknya.

Namun sayang, tak lama setelah Lea Ciarachel membuat penjelasan, ada netizen yang langsung mem-bully-nya. Ada netizen yang mengatakan jika itu adalah sebuah kesalahan.

1 dari 4 halaman

Lea Ciarachel Fourneaux © Diadona

" What serius nyaman?" komentar seorang netizen dengan melontarkan kata-kata kasar.

Komentar itu pun mendapat balasan dari Lea Ciarachel. Ia mengatakan bahwa kita harus bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak hanya menuding orang yang tidak-tidak.

" Cerminan asli bermedia sosial, kita nggak pernah tau aslinya orang gimana. Yang hanya kita lihat hanya dari faktor luarnya saja. Jadi bijaklah dalam bermedia sosial karena nggak semua yang dilihat benar adanya. Tuhan memberkati semuanya," balas Lea Ciarachel dalam Instagram Stories miliknya.

2 dari 4 halaman

Biodata Lengkap Lea Ciarachel Fourneaux, Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri Indosiar © Diadona

Sebelumnya, Indosiar pernah membicarakan hal ini. Mereka akan menggantikan peran Zahra yang diperankan oleh Lea Ciarachel.

" Indosiar menerima dan mengapresiasi semua masukan dan menindaklanjutinya dengan segera mengganti pemeran Zahra tersebut dalam tiga episode mendatang," ujar Direktur Program Indosiar Harsiwi Achmad dalam keterangannya.

Seperti diketahui, sinetron Suara Hati Istri: Zahra ramai diperbincangkan masyarakat. Bahkan sempat menjadi trending topic di timeline Twitter.

Hal ini menjadi masalah karena sinetron tersebut menampilkan cerita tentang pernikahan dini. Dimana, istri ketiga dalam cerita, Zahra, diperankan oleh aktris berusia 15 tahun.

3 dari 4 halaman

Lea Ciarachel Fourneaux © Diadona

Masalah ini juga menjadi perhatian pemerintah. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bahkan menilai sinetron Suara Hati Istri: Zahra telah melanggar hak anak.

" Kemen PPPA menegaskan sinetron 'Suara Hati Istri: Zahra' yang ditayangkan oleh media televisi Indosiar merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak anak di mana anak berusia 15 tahun diberi peran sebagai istri ketiga dan dipoligami," kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam keterangan tertulis.

4 dari 4 halaman

Banyak selebriti juga mengomentari hal ini. Salah satunya adalah Zaskia Mecca.

      View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

"Sebenernya berat hati post slide bagian 2 karna ngerasa terganggu banget liat fotonya.. but i need to speak up!! Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun..Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (krn anak dibawah umur belum bisa ttd kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat, PH yang memproduksi cerita, stasiun tv memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah juga lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat krn media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita," tulisnya dalam Instagram miliknya mengkritik sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Beri Komentar