Penular Virus Corona ke Warga Depok Dinyatakan Sembuh

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 6 Maret 2020 22:59
Penular Virus Corona ke Warga Depok Dinyatakan Sembuh
Wanita warga negara Jepang yang diketahui menjadi penular Virus Corona kepada 2 orang depok telah dinyatakan sembuh.

Dua orang warga Depok yang terjangkit Virus Corona adalah kasus pertama dan kedua Virus Corona di Indonesia.

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Orang Pengguna Masker © Diadona

Dikutip dari Liputan6.com, keterangan resmi otoritas kesehatan Malaysia mengabarkan bahwa wanita 41 tahun ini sudah keluar rumah sakit hari ini, Jumat 6 Maret 2020.

2 dari 6 halaman

" Kasus ke-24, wanita Jepang yang positif COVID-19 pada 28 Februari lalu adalah pasien ke-23 yang telah sembuh sepenuhnya dan telah keluar dari rumah sakit," ungkap pihak Kementerian Kesehatan Malaysia.

3 dari 6 halaman

Wanita Jepang yang memang bekerja di Malaysia ini adalah kasus Virus Corona ke-24 di Malaysia.

Secara kronologi, wanita Jepang ini ke Indonesia pada awal Februari, saat itu dirinya belum terkena Corona. Baru pada tanggal 27 Februari, setelah kembali ke Malaysia, ia positif mengidap Virus Corona.

4 dari 6 halaman

Ilustrasi Orang Pengguna Masker © Diadona

Pasien mengalami demam dan berobat pada 17 Februari 2020. Perempuan itu kemudian dirawat di sebuah rumah sakit swasta. Pada 20 Februari ia menjalani tes Virus Corona. Pada 27 Februari hasilnya dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

5 dari 6 halaman

Lalu pada tanggal 2 Maret, Presiden Jokowi mengumumkan ada dua orang yang terinfeksi Virus Corona. Mereka ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun yang berasal dari Depok.

6 dari 6 halaman

Hasil tes yang dilakukan Kementerian Kesehatan mengonfirmasi ibu dan anak tersebut positif Virus Corona. Keduanya menjadi kasus pertama infeksi Virus Corona di Indonesia, setelah diketahui melakukan kontak dengan pasien Virus Corona yang berasal dari Jepang dan tinggal di Malaysia.

Beri Komentar