Pendapatan Bisnis Menurun, Inul Daratista Instruktur Senam di Komplek?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 9 November 2020 11:56
Pendapatan Bisnis Menurun, Inul Daratista Instruktur Senam di Komplek?
Beberapa bisnis Karaoke milik Inul Daratista harus tutup karena pandemi ini.

Pandemi yang melanda dunia ini memang banyak memengaruhi berbagai sektor bisnis. Bahkan, beberapa artis juga mengeluhkan jika pendapatan mereka menurun akibat pandemi ini.

Salah satu yang juga terdampak adalah Inul Daratista. Penyanyi dangdut dan juga pebisnis ini juga mengeluhkan menurunnya pendapatan akibat pandemi. Bahkan ia mengungkapkan dengan terpaksa harus melakukan PHK kepada sebagian besar karyawannya. Mengingat Inul Daratista juga memiliki bisnis Karaoke yang juga terdampak pandemi.

Karena televisi juga mulai sepi acara, Inul pun harus memutar otak agar tetap bisa ada pemasukan. Ia pun kini memiliki kegiatan baru untuk mengisi waktu luangnya di kala pandemi. Kini inul menjadi instruktur senam untuk ibu-ibu di komplek perumahannya.

1 dari 3 halaman

Inul jadi Instruktur Senam

Dalam channel youtube STARPRO Indonesia Inul pun mengaku jika dirinya saat ini sedang aktif menjadi instruktur senam untuk ibu-ibu kompleks di perumahan tempat tinggalnya di Pondok Indah.

" Terimakasih buat komplek sini yang sudah responnya bagus mengajak sehat kita bersama," ungkap Inul.

Antusiasme ibu-ibu komplek ternyata cukup besar. Bahkan, Inul mengungkapkan jika kini senam rutin yang ia lakukan setiap hari minggu ini diikuti oleh ratusan orang.

" Awalnya sebenarnya cuma untuk komplek kita aja sih. Ya 20 orang, 30 orang. Sekarang udah ratusan kalau aku lihat," kata Inul.

2 dari 3 halaman

Inul Dipercaya Warga Komplek

Inul pun mengungkapkan kebahagiaannya besa dipercaya oleh warga komplek untuk menjadi instruktur senam. Bukan karena dilihat sebagai publik figure, namun memang karena kemampuan Inul yang bisa menjadi instruktur senam.

" Ini bagus banget. Karena bukan saja aku dilihat sebagai publik figure yang ngartis, tapi sekarang lebih dilihat sebagai instruktur ala-ala," terangnya.

" Sebenarnya senam ini udah ada, aku ikut-ikutan. Terus aku didaulat jadi 'mbak Inul aja yang jadi instrukturnya' akhirnya dapat respon bagus," tambahnya.

Kegiatan ini ia ungkapkan sudah berjalan selama 8 bulan semenjak diterapkannya PSBB.

" Semenjak pandemi jadi udah sekitar 8 bulan," terang Inul.

3 dari 3 halaman

Pendapatan Inul dari Bisnis Karaoke Menurun

Dalam kesempatan tersebut, Inul pun secara terang-terangan mengungkapkan jika bisnis karaoke yang ia jalankan sedang kacau. Karena penerapan PSBB, bisnisnya tidak bisa berjalan dan akhirnya harus melakukan PHK terhadap sebagian besar karyawannya.

" Ya sekarang sih emang udah berapa bulan, ya, PSBB. Jadi saya mau nggak mau harus selesaikan karyawan," jelas Inul kepada awak media.

Hal ini ia ungkapkan karena pendapatan yang menurun, sementara ia harus tetap menghidupi karyawan. Tentu saja dengan pendapatan yang menurun, ia tidak bisa lagi membiayai semua karyawannya.

" Saya jujur aja juga nggak kuat kalau biayain karyawan segitu ribuan," kata Inul.

Sekitar ribuan karyawan yang bekerja di tempat Karaoke Inul di seluruh Indonesia harus ia berhentikan.

" Total yang di-phk, bentar saya itung dulu deh. Ribuan. Karena udah seluruh Indonesia, ya. Sebagian juga udah tutup, sebagian juga masih buka," pungkasnya.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar