Penampilannya Berubah Drastis, Ammar Zoni Sebut Sedang Dalami Ajaran Sufisme Selama Dipenjara

Reporter : Kurnia
Selasa, 16 April 2024 13:05
Penampilannya Berubah Drastis, Ammar Zoni Sebut Sedang Dalami Ajaran Sufisme Selama Dipenjara
Ammar Zoni juga menjadi lebih rajin olahraga selama di penjara

Setelah tiga bulan mendekam di Polres Metro Jakarta Barat, nama Ammar Zoni masih ramai dibirakan publik karena perubahan pada dirinya.

Pasalnya, beberapa waktu lalu warganet dibuat terkejut oleh penampilan terbaru Ammar Zoni setelah menampakkan batang hidungnya di depan kamera awak media.

1 dari 5 halaman

Dalam cuplikan video yang beradar, badan Ammar Zoni terlihat lebih berisi dengan rambut panjang, hingga jambang yang lebat. Tak hanya itu, dari pantauan kamera wartawan, Ammar yang memakai setelan hitam dilengkapi tasbih terkalung pada leher turut menjadi buah bibir warganet.

Menanggapi banyaknya komentar dari warganet, Jon Mathias selaku kuasa hukum mantan suami Irish Bella itu mengatakan apabila penampilan kliennya bukan karena tidak terurus.

Dalam keterangannya, Jon sebut jika ayah dua anak tersebut sedang memperdalam ajaran sufisme atau tasawuf selama di dalam penjara.

2 dari 5 halaman

Penampilan Terbaru Ammar Zoni © Diadona

" Kalau saya menganalisa, dari yang saya sering jenguk saat di kepolisian, dia delapan puluh persen waktu untuk ibadah. Saya sempat tanya juga, dia bilang 'Ya ini kan sufi namanya'," kata Jon yang dikutip dari laman KapanLagi.com pada Selasa, (16/4/2024).

Soal badan Ammar Zoni yang beberapa waktu tampak lebih berisi, Jon Mathias justru berkata bila berat kliennya turun.

Menurut sang kuasa hukum, pakaian yang digunakan Ammar dalam cuplikan video yang beredar membuat kliennya menjadi terlihat gemuk.

3 dari 5 halaman

" Cuma sebenarnya dia berpakaian gitu karena syar'i. Kalau dia pakai kaus atau kemeja, nggak segemuk itu saya juga heran. Kalau di tahanan kan dia pakai kaus," terang Jon Mathias.

Berbanding terbalik dugaan warganet, Jon Mathias justru ungkap fakta menarik yang menyebutkan apabila Ammar Zoni kini lebih rajin berolahraga selama ditahan di Polres Metro Jakarta Barat.

Jon pun mengelak jika kliennya dinilai tidak merawat diri selama berada di dalam penjara.

4 dari 5 halaman

" Ya waktu di Polres dia rajin olahraga. Dia banyak push up. Kalau di sini (rutan) kan sebenarnya lebih mudah lagi karena lengkap ya, ada lapangan, ada buat badminton. Selnya dekat mesjid dan dekat lapangan," tutup Jon Mathias.

Sebagai informasi, sufisme merupakan istilah mistik (tetapi bukan mistik Jawa) yang terkait dengan urusan batin namun bukan kebatinan.

Sufisme dalam satu pengertiannya adalah suatu upaya pendekatan kepada Sang Khaliq yang bergerak dalam lingkup rasa, esoteris, (zauq) dan hati (qalb).

Beri Komentar