Pecinta Film Dua Garis Biru? Berikut Rekomendasi Film yang Miliki Alur Cerita Sama

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 12 Agustus 2021 13:29
Pecinta Film Dua Garis Biru? Berikut Rekomendasi Film yang Miliki Alur Cerita Sama
Bisa banget nih untuk ditonton ~

Dua Garis Biru merupakan film yang tayang tahun 2019. Film ini merupakan garapan dari Gina S. Noer. Saat film ini tayang perdana, banyak orang yang mengatakan bahwa film ini memberikan dampak buruk pada anak. Nyatanya, film ini berupa gambaran nyata yang akan dihadapi apabila anak remaja hamil duluan. Anak-anak itu harus menerima risiko dari perbuatan yang telah dilakukannya. 

Film Dua Garis Biru memberikan kita tamparan nyata kepada orang tua dan juga anak-anak remaja di luar sana bahwa pergaulan yang terlalu bebas dapat membunuh mimpi-mimpi yang sudah kita wujudkan. 

Film Dua Garis Biru ini diperankan oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda. Film pertama di Indonesia yang berani membahas hal tabu mengenai dampak dari seks bebas dan pergaulan para remaja yang perlu di menjadi warning bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya. 

Jika kalian ingin menonton film semacam Dua Garis Biru, Diadona akan merekomendasikan beberapa film yang memiliki alur cerita yang hampir sama dengan Dua Garis Biru. Apa saja itu?

1 dari 4 halaman

Juno (2007)

Juno (2007) © Diadona

Film Juno ini hampir sama seperti film Dua Garis Biru. Film ini bercerita tentang siswi yang baru berusia 16 tahun dan tiba-tiba menemukan dirinya sedang hamil setelah melakukan hubungan seksual dengan Paulie. Juno, seorang siswi yang hamil ini ingin mengaborsi anaknya. Namun keinginan itu terhenti ketika dirinya bertemu dengan Valerie yang merupakan aktivis anti aborsi. Dan akhirnya Juno harus bisa merelakan anaknya harus diadopsi oleh orang lain karena umurnya yang terbilang masih mudah.

2 dari 4 halaman

M.B.A Married By Accident (2008)

M.B.A Married By Accident (2008) © Diadona

Film M.B.A Married By Accident ini bercerita tentang kisah cinta remaja yang berakhir dengan seks bebas. Diperankan oleh Marcell Darwin dan Nikita Willy, film ini menceritakan tentang sepasang remaja bernama Raskal dan Ole yang memutuskan untuk melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Hingga pada akhirnya Ole menemukan dirinya hamil. Mereka berdua harus menghadapi banyak masalah dan risiko yang harus dihadapi atas perilaku yang telah dia lakukan.

3 dari 4 halaman

15+ IQ Krachoot (2017)

15+ IQ Krachoot (2017) © Diadona

Film Thailand ini juga memiliki tema cerita yang sama dengan Dua Garis Biru. Film 15+ IQ Krachoot ini mengisahkan tentang anak laki-laki yang patah hati kepada teman sekelasnya yang disukainya. Ternyata perempuan yang disukainya ini lebih suka dengan kakak kelasnya. 

Untuk mengobati rasa sakitnya ini, Chalad si laki-laki yang menyukai temannya ini mengikuti lomba essay dan berupaya mencuri essay dari kompetironya. Namun, ternyata ada permpuan bernama Saktala menyukai Chalad dan mengajaknya belajar bersama. Hal yang tidak direncanakan pun terjadi, Suktala dan Chalad malah melakukan pebuatan yang nggak seharusnya dilakukannya.

4 dari 4 halaman

Jenny Juno (2005)

Jenny Juno (2005) © Diadona

Film yang mirip dengan Dua Garis Biru adalah Jenny Juno. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta anak remaja Jenny dan Juno. Kisah mereka diawali dari seorang teman yang kemudian menjadi kekasih. 

Suatu hal terjadi dan Jenny pun menemukan dirinya tengah hamil. Mereka berdua pun berdebat apakah harus menggugurkan janinnya atau tidak. Pada lahirnya mereka memutuskan untuk tidak membunuh janinnya dan merahasiakannya.

Nah itu lah beberapa film yang memiliki jalan cerita hampir sama dengan Dua Garis Biru. Kalau kalian pensaran, kalian bisa menonton filmnya. 

Beri Komentar