Pakai Seragam Pramuka Lengkap, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Kedisiplinan

Reporter : Yoyok
Rabu, 12 Agustus 2020 22:16
Pakai Seragam Pramuka Lengkap, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Kedisiplinan
Pesan tersebut terkait dengan covid-19

Di masa pandemi seperti sekarang ini, tetap diam di rumah merupakan salah satu kunci untuk menghindari virus tersebut. Selain itu, menjaga jarak dengan seksama dan selalu memakai masker kemana pun kita pergi juga perlu dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dan yang terpenting, semua hal itu dapat dilakukan jika kita disiplin. Tanpa adanya kedisiplinan, pandemi ini akan tetap merajalelal dalam waktu yang lama.

Presiden Jokowi pun menyampaikan sebuah pesan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin di era pandemi ini.

1 dari 3 halaman

Postingan Presiden Jokowi

Hal ini Presiden Jokowi sampaikan lewat postingan Instagramnya. Di postingan tersebut, Pak Jokowi menggunakan seragam pramuka lengkap.

Presiden Jokowi © Diadona

2 dari 3 halaman

Disiplin Adalah Kunci

" Disiplin dalam bertindak, tidak gentar menghadapi rintangan, selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama, adalah jiwa dan karakter yang kita butuhkan di era pandemi Covid-19 ini. Dan itulah yang kita temukan dalam diri generasi tangguh Pramuka Indonesia yang pada 14 Agustus lusa tepat berusia 59 tahun.

Saya mengingatkan kembali soal kedisiplinan dan kepedulian itu ketika menyampaikan amanat pada Peringatan Hari Pramuka tahun 2020 yang digelar melalui konferensi video dari Istana Negara, Jakarta, siang tadi.

Apabila kedisiplinan dan kepedulian tersebut dapat terus dijalankan, upaya pengendalian penyebaran Covid-19 akan jauh lebih mudah dilaksanakan sekaligus mengurangi dampak-dampak lain yang ditimbulkannya," tulis Pak Presiden Jokowi dalam captionnya.

Beri Komentar