Nita Thalia Ajukan Cerai Setelah 20 Tahun Poligami, Istri Pertama Sempat Meminta Urungkan Niat

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 14 Oktober 2020 17:58
Nita Thalia Ajukan Cerai Setelah 20 Tahun Poligami, Istri Pertama Sempat Meminta Urungkan Niat
Ternyata Nita Thalia sempat urungkan niatnya bercerai karena permintaaan istri pertama.

Nita Thalia telah menjalani rumah tangga selama 20 tahun dimana dirinya menjadi istri kedua. Kini Nita telah memantapkan hatinya untuk bercerai dengan sang suami.

Nita menegaskan, alasan perceraian itu bukan karena statusnya sebagai istri kedua. Namun, Nita dan Nurdin sudah tidak cocok lagi. Ia mengaku sudah terlalu lama disakiti oleh suaminya, hingga akhirnya menyerah dan memilih berpisah dengan Nurdin.

" Ketidakcocokan dan banyak percekcokan. Sebetulnya dari awal pernikahan juga memang sudah banyak percekcokan tapi bukan karena hal poligami, bukan karena status istri kedua," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Bercerai dari Tahun lalu

Nita ThaliaNita Thalia © instagram.com/nitatalia.real

Ternyata keinginan Nita kali ini tak tiba-tiba muncul. Namun hal ini pernah diungkapkannya sejak tahun lalu.

Dilansir dari acara Bukan Empat Mata yang dipandu oleh Tukul Arwana, Nita pernah mengungkapkan keinginannya untuk bercerai karena merasa bersalah pada istri pertama dari suaminya.

Diminta Istri Pertama Urungkan niatnya

Nita ThaliaNita Thalia © 2020 https://www.Instagram.com/nitathalia.real

Namun uniknya, keinginan Nita kali ini diurungkan karena istri pertama. Ia justru menguatkan dan menenangkan Nita.

" Malah yang menenangkan itu malah ibu (istri pertama). Kata dia, 'Ngapain sih (cerai), kita ini sudah tua, mau nyari apa lagi, mending kita besarin anak-anak biar jadi orang pinter, orang bener. Biar cita-cita mereka semua tercapai.' Gitu," kata Nita.

Meski sempat mengurungkan niatnya dari tahun lalu ini, akhirnya pada 25 September 2020 Nita resmi menggugat cerai Nurdin ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Nita Thalia (@nitatalia.real) on

Dikabarkan mengajukan cerai karena tak lagi ada kecocokan. Beredar kabar jika menurut Nurdin, Nita menggugatnya cerai karena tak lagi dapat mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Rumah tangga yang telah dikaruniai satu orang anak kini telah melewati tahap mediasi dan akan berlanjut dalam tahap proses perceraian persidangan.

Beri Komentar