Menurut Survei, Najwa Shihab adalah Wanita Paling Dikagumi di Indonesia!

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 14 Oktober 2020 17:42
Menurut Survei, Najwa Shihab adalah Wanita Paling Dikagumi di Indonesia!
Wah, keren banget Mbak Nana!

Tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab, terpilih sebagai wanita paling dikagumi di Indonesia pada tahun 2020. Ia mendapatkan gelar tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh YouGov, lembaga survei independen yang berlokasi di Inggris pada 25 September 2020.

Dalam jajak pendapatnya, YouGov merilis daftar tokoh yang paling dikagumi masyarakat Indonesia selama tahun 2020. Hasil survei bertajuk 'Indonesia's Most Admired 2020' itu menempatkan nama Najwa Shihab di urutan pertama, dengan skor sekitar 18,52%.

1 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Najwa Shihab © Diadona

Terpilih sebagai wanita paling dikagumi di Indonesia, alumnus Fakultas Hukum UI tahun 1996 ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui akun Instagram pribadinya @najwashihab.

" Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu. Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu! Regrann @narasi.tv Selamat, @NajwaShihab yang menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2020 versi survei online dari YouGov, lembaga survei independen di Inggris. Ini tahun kedua tuan rumah #MataNajwa masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi. #bergerakdari #narasi #CatatanNajwa," tulis Najwa Shihab di Instagramnya, Selasa (13/10/2020).

2 dari 3 halaman

Harapan Najwa Maju Jadi Presiden RI

      View this post on Instagram

Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu. Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu! Regrann @narasi.tv Selamat, @NajwaShihab yang menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2020 versi survei online dari YouGov, lembaga survei independen di Inggris. Ini tahun kedua tuan rumah #MataNajwa masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi. #bergerakdari #narasi #CatatanNajwa

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Unggahan wanita yang akrab disapa Mbak Nana ini menuai lebih dari 200 ribu tanda hati dan 4.000 lebih komentar. Sebagian besar warga memberikan ucapan selamat hingga ada yang berharap Najwa Shihab bisa menjadi presiden atau wakil presiden Indonesia di masa depan. "Sehat selalu dan panjang umur buat mbak Nana ?," kata akun @saya_dendy. "Bu Susi jadi presiden, mba Nana jadi wakilnya ahh mantap," harap akun Instagram @laura_strni2. "Mba nana kenapa gak jadi presiden aja," ucap pengguna Instagram @alfan_nugrahaa. "Mba nana you deserve it!! ," saut akun @afiifahrasya Kembali ke survey Most Admired Indonesia, setelah Najwa Shihab, di posisi kedua ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudijastuti. Tahun 2019 kemarin, Susi Pudjiastuti berada di urutan teratas survei 'Wanita Paling Dikagumi' di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Daftar Wanita Paling Dikagumi di Indonesia 2020

Susi Pudjiastuti © Diadona

Di tempat ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dan disusul walikota perempuan pertama di Surabaya, Tri Rismaharini, di urutan keempat.

Daftar Wanita Paling Dikagumi di Indonesia 2020
Berikut daftar 10 wanita paling dikagumi oleh orang Indonesia berdasarkan riset YouGov:

1. Najwa Shihab
2. Susi Pudjiastuti
3. Sri Mulyani
4. Tri Rismaharini
5. Taylor Swift
6. Angelina Jolie
7. Oprah Winfrey
8. Emma Watson
9. Michelle Obama
10. Ratu Elizabeth II.

Dari 10 wanita paling dikagumi di Indonesia, mana yang paling inspiratif buat kamu?

Beri Komentar