Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Suami Ungkap Kronologi dan Firasat Sebelum Ditinggal

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 4 Januari 2022 12:34
Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Suami Ungkap Kronologi dan Firasat Sebelum Ditinggal
Penyanyi lawas ini meninggal usai berjuang melawan kanker payudara.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi lawas, Nindy Ellesse meninggal dunia pada 2 Januari 2022, usai berjuang melawan penyakit kanker yang dialaminya sejak 2017 silam.

"Dia menderita kanker dan sudah stadium 4. Sejak saat itu dia sudah berjuang dengan penyakitnya," ujar Willem Frederik Laoh, suami Nindy Ellesse, seperti melansir dari Okezone.com.

1 dari 5 halaman

Mendiang Nindy menjalani kemoterapi bahkan sempat dinyatakan bersih. Namun beberapa bulan setelahnya, kanker tersebut kembali muncul hingga penyakitnya menjalar.

" Nah, muncul lagi di getah bening. Nah pas di getah bening sudah lebih banyak ya, jadi ke paru-paru dan segala macam," lanjut Willem.

2 dari 5 halaman

Di tengah perjuangannya melawan kanker, Nindy tetap aktif berkegiatan sebagai musisi dan kerohanian. Sekitar tahun 2019, ia dinyatakan kembali terkena kanker untuk yang ke-3 kalinya.

Puncaknya pada pertengahan Desember 2021, kondisi Nindy menurun hingga akhirnya mendapat perawatan di rumah sakit. Namun kondisinya sudah tidak bisa lagi ditangani secara medis.

3 dari 5 halaman

" Kondisi secara medisnya sudah tidak bisa lagi dihandle. Jadi dokter menyarankan untuk kembali ke rumah," ujar Willem.

" Dan dia tau banget, waktunya udah pendek. 'Saya maunya saya pergi dari rumah' Dia enggak mau di RS, karena di rumah kan ada keluarga yang selalu ada di sekitarnya," lanjut suami mendiang Nindy Ellesse tersebut.

4 dari 5 halaman

Nindy pun mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 2 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di kediamannya. Jenazah Nindy kemudian disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospital Semanggi.

Ibadah penghiburan digelar kemarin Senin (3/1) pukul 18.00 WIB, sedangkan pemakaman dilaksanakan hari ini Selasa (4/1) di San Diego Hills, Karawang.

5 dari 5 halaman

Kami segenap Redaksi Diadona turut berduka cita atas berpulangnya Nindy Ellesse. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan penghiburan.

Beri Komentar