Perjuangan Penyanyi Nindy Ellese Melawan Kanker Payudara hingga Paru-parunya Dipenuhi Cairan

Reporter : Kurnia
Senin, 3 Januari 2022 12:31
Perjuangan Penyanyi Nindy Ellese Melawan Kanker Payudara hingga Paru-parunya Dipenuhi Cairan
Paru-parunya dipenuhi cairan sebelum tutup usia

Kabar duka datang dari penyanyi senior Nindy Ellesse. Usai menjalani berbagai perawatan, politikus berusia 54 tahun tersebut tutup usia pada Minggu, (2/1/2021) dan disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospitas Semanggi, Jakarta.

Menurut keterangan yang dikutip dari laman Suara.com, jenazah Nindy Ellese akan dimakamkan pada tanggal 4 Januari 2022 mendatang.

1 dari 5 halaman

Diketahui, beberapa tahun terakhir Nindy tengah melawan penyakit ganasnya yakni kanker payudara.

“ Pada 2017, aku merasakan keanehan di payudara kiri aku, tapi saat itu ya biasalah, aku pikir, ah enggak apa-apa kali, denial. Tapi ternyata makin ditunda justru semakin parah,” kata Nindy Ellesse seperti dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto TV yang diunggah pada Jumat (1/10/2021).

2 dari 5 halaman

Lebih lanjut lagi, politikus sekaligus bintang hiburan tanah air bernama asli Nindyani Karyawati Pattikawa pun mencoba pengobatan herbal untuk melawan penyakitnya.

Namun nihil, obat-obatan herbal itu tidak dapat membuatnya sembuh dan justru berakhi semakin parah. Akhirnya, Nindy pun memaksakan diri untuk berobat ke dokter hingga didiagnosis kanker payudara stadium 4.

Nindy Ellese © Diadona

3 dari 5 halaman

Penyanyi kelahiran Ambon ini pun sempat tidak percaya dan berobat kembali ke rumah sakit yang berbeda, tetapi hasilnya sama. Pelantun lagu ‘Adakah Kau Ingat Padaku’ pun langsung melakukan pengobatan secara medis hingga payudara kirinya harus diangkat dan melewati berbagai kemoterapi.

Naasnya, penyakit ganas tersebut kembali menggerogoti payudara bagian kanannya. “ Empat bulan kemudian, ada lagi yang kanan. Ini baru lagi. Akhirnya diperiksa lagi, ternyata sudah stadium tiga,” kata Nindy.

4 dari 5 halaman

Tak pasrah dan masih semangat, aktris yang tenar pada tahun 1980-an itu kembali melakukan pengobatan medis dan kemoterapi. Bukannya membaik, kanker yang dideritanya justru terus berkembang.

Size-nya bukan mengecil, tapi membesar. Akhirnya diangkat lagi, kemo enam kali, dan kemarin Maret 2020 selesai, diperiksa lagi keseluruhannya, ternyata dibilang (sudah) clean,” kisahnya.

Nindy Ellese © Diadona

5 dari 5 halaman

Sebelum meninggal dunia, Nindy Ellese sempat mengunggah video singkat di Instagram yang menyebut jika paru-paru miliknya dipenuhi cairan.

" Jadi paru-paru aku penuh cairan. Baru diambil dari belakang. Mudah-mudahan tidak ada efek samping," tutur Nindy Ellesse.

RIP, Nindy Ellese. Karyamu Abadi!

 

Beri Komentar