Nicky Tirta Kolaborasi Bareng Mayang Lucyana, Teringat saat Duet dengan Mendiang Vanessa Angel!

Reporter : Kurnia
Selasa, 29 November 2022 09:30
Nicky Tirta Kolaborasi Bareng Mayang Lucyana, Teringat saat Duet dengan Mendiang Vanessa Angel!
menurut Nicky, Mayang adalah sosok yang begitu mirip dengan Vanessa Angel

Nicky Tirta gandeng Mayang Lucyana Fitri, adik kandung mendiang Vanessa Angel sebagai rekan duet nyanyikan lagu Di Hati. Keduanya berkolaborasi di bawah naungan label Afe Records. 

Jadi rekan duet, Nicky Tirat tak segan ceritakan proses penggarapan lagu Di Hati bersama Mayang.

Menurut Nicky, duet dengan Mayang ia rasakan cukup berbeda dari artis lainnya. Mengingat pertemuan keduanya juga baru terjadi.

1 dari 5 halaman

" Memang aku baru bener-bener merinding ketika dia (Mayang) masuk dapur rekaman. Apalagi kita benar-benar pertama kali bertemu secara intens banget karena harus rekaman dalam satu ruangan," kata Nicky Tirta saat ditemui di Rendezvouz Cafe & Eatery, Jakarta Pusat.

Menurut Nicky Tirta, duet dengan Mayang sama halnya saat dirinya menyanyikan lagu bersama Vanessa Angel tahun 2012 silam.

" Kita tuh kayak flashback dulu waktu pas awal aku rekaman sama almarhumah. Bedanya waktu itu kami rekaman di studio yang sederhana banget saat itu, terus tiba-tiba tahun sekarang studionya bagus, dengan sosok yang berbeda aku sempat diem sesaat ya gitu deh," kata Nicky.

2 dari 5 halaman

Nicky Tirta dan Mayang Lucyana © Diadona

Makna Lagu Di Hati

Dalam kesempatan yang sama, Mayang Lucyana mengaku jika lagu bertajuk Di Hati ini merupakan gambaran mendiang Vanessa Angel yang tak pernah tergantikan.

" Lagu ini tuh maknanya tak akan terganti, jadi sosok almarhumah kak Eca itu nggak akan terganti tetap di hati kita. Walaupun musiknya fun tapi liriknya deep banget buat aku dan kak Nicky, kami memaknai lagu ini bahwa kak Eca nggak akan terganti," kata Mayang.

3 dari 5 halaman

Untuk Vanessa Angel

Nicky Tirta mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Mayang. Baginya, lagu ini dipersembahkan untuk mendiang Vanessa Angel. 

" Lagu ini aku persembahkan buat almarhumah. Apalagi, Mayang mempunyai tone yang hampir sama dengan kakaknya. Tapi, tetep beda karakternya ya. Nggak terlalu berasa pas rekaman sampai pada akhirnya lagu ini. Jadi tuh nggak berasa karena memang secara lagu berbeda, secara teknis nyanyinya juga berbeda," kata Nicky Tirta.

Mirip Vanessa Angel

Bagi Nicky Tirta, Mayang merupakan sosok yang begitu mirip dengan mendiang kakaknya. Tone suara hingga gayanya disebut tak jauh berbeda dengan Vanessa Angel.

" Justru terasa ketika sosok yang hadir di Mayang ketika kita latihan acara ini, bahwa kita mesti bawain lagu Indah Cintaku kan, lagu yang dulu sama mendiang, kayak 'loh kok mirip banget'. Secara tone suara nya tetap ada beda tapi kok mirip," tambah Nicky Tirta.

4 dari 5 halaman

Nicky Tirta dan Mayang Lucyana © Diadona

Dinikmati

Lebih lanjut lagi, Nicky Tirta dan Mayang Lucyana berhadap jika karyanya bisa dinikmati dan menghibur masyarakat di indonesia.

" Tapi kalau aku secara pribadi aku dari dulu nggak pernah pasang target karena memang pekerjaan utama aku lebih ke chef, ngajar masak di mana-mana. Nah, ketika kita bisa ngeluarin sebuah lagu, album, terus bikin video klip yang bagus itu jadi legacy kan, akan selalu ada, sebuah karya itu akan selalu ada dan akan selalu bisa dinikmati," kata Nicky Tirta.

Beri Komentar