Niatnya Main Layangan, Pria Ini Malah Ikut Terbawa Terbang Setinggi 9 Meter

Reporter : Mila
Rabu, 29 Desember 2021 10:00
Niatnya Main Layangan, Pria Ini Malah Ikut Terbawa Terbang Setinggi 9 Meter
Videonya bikin deg-degan.

Layang-layang adalah permainan yang masih punya banyak peminat. Anak kecil hingga dewasa pun masih gemar bermain layangan. Permainan ini biasanya dilakukan di tanah lapang dan saat angin berembus kencang.

Meski seru dan mengasyikkan, baru-baru ini beredar video yang membuat heboh netizen. Seorang pria terbang terbawa layang-layang saat mengikuti kompetisi di Sri Lanka.

1 dari 5 halaman

Kejadian itu direkam oleh warga setempat yang menjadi saksi. Video itu kemudian viral di sejumlah media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun YouTube bernama Ragu Vlogs.

alam video, terlihat seorang pria bergelantungan di tali layang-layang yang berada di ketinggian lebih dari 9 meter.

" A youth flying a kite in Point Pedro, Jaffna. SriLanka. (Seorang pemuda menerbangkan layang-layang di Point Pedro, Jaffna. Srilanka)," tulis akun ini.

2 dari 5 halaman

Niatnya Main Layangan, Pria Ini Malah Ikut Terbawa Terbang Setinggi 9 Meter © Diadona

Melansir New York Post, awalnya pria yang diketahui bernama Nadarasa Manoharan itu akan menerbangkan layang-layang. Kemudian, tiba-tiba saja angin kencang berembus hingga ia terbang terbawa layang-layang.

Pria ini kemudia terbawa layang-layang ke udara hingga ketinggian 30 kaki atau 9 meter. Hal tersebut membuat peserta lain dan para pengunjung begitu ketakutan.

3 dari 5 halaman

Niatnya Main Layangan, Pria Ini Malah Ikut Terbawa Terbang Setinggi 9 Meter © Diadona

Kondisi Manoharan yang sudah bergelantungan selama 1 menit membuat teman-temannya berusaha keras menurunkan layangan. Beruntung, teman-temannya berhasil menarik layangan itu kembali ke tanah. Manoharan sendiri langsung melepaskan tali begitu layangan sudah berada di ketinggian 4 meter.

Aksinya meloncat itu membuat dirinya mengalami cidera ringan. Ia juga sempat terdengar kesakitan saat teman-temannya bergegas menolongnya.

4 dari 5 halaman

Kepada media setempat, Manoharan mengaku dirinya tak mau melihat ke bawah saat bergelantungan di tali layangan dan nekat melepaskan tali karena tangannya sudah mati rasa. Ia pun tidak menyangka dirinya bisa selamat dari kejadian mengerikan tersebut.

Netizen pun membanjiri video tersebut dengan berbagai komentar.

" Ini benar-benar epic," sahut netizen.

" Dia tidak menerbangkan layang-layang, tapi layang-layang yang menerbangkannya," celutuk netizen.

" Dia tidak hanya terbang tetapi juga menjadi viral. Lega dia baik-baik saja," ungkap netizen.

" Anjay, bikin kaki ngilu lihatnya," tulis netizen.

Beri Komentar