Meski Bapaknya Hanya Juru Parkir, Tapi Bisa Kuliahkan 3 Anak hingga Dapat Pekerjaan Impian

Reporter : Riza Umami
Selasa, 28 Desember 2021 12:35
Meski Bapaknya Hanya Juru Parkir, Tapi Bisa Kuliahkan 3 Anak hingga Dapat Pekerjaan Impian
Memang orang tua pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam hal pendidikan.

Orang tua tentu bangga ketika bisa menyekolahkan anaknya sampai tuntas bahkan hingga di bangku perkuliahan. Mereka pun rela bekerja keras dan banting tulang cari uang demi kesuksesan anak-anaknya.

Hal inilah yang juga dilakukan oleh pasangan suami istri berikut ini. Sang suami bekerja sebagai juru parkir, sedangkan istrinya buka warung nasi. Keduanya banting tulang untuk menyekolahkan tiga anaknya.

1 dari 5 halaman

Kerja keras mereka ini diabadikan melalui sebuah video yang nampaknya dibuat oleh salah satu anaknya melalui akun TikTok yaitu @raratresna. Awalnya, ia menunjukkan foto kedua orang tuanya.

Orang Tua Juru Parkir Anak Kuliah Semua © Diadona

2 dari 5 halaman

Dia pun menuliskan profesi masing-masing dari orang tuanya tersebut. Meski hanya juru parkir dan buka warung nasi, tetapi orang tuanya ini berhasil menguliahkan ketiga anaknya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng.

Anaknya yang pertama yaitu seorang perempuan cantik dan menawan yang merupakan lulusan dari UNPAS Jurusan Hukum dan kini ia bekerja sebagai Pimpinan Regional BRI Life Pekanbaru - Riau.

3 dari 5 halaman

Orang Tua Juru Parkir Anak Kuliah Semua © Diadona

Selanjutnya, anak kedua yang gak kalah kece dan menarik yang merupakan lulusan dari LPKIA Jurusan ADM & Secretary yang kini bekerja sebagai Beauty Advisor dan juga Influencer Marketing Affiliate.

Terakhir, ada anak ketiga yang sekarang masih kuliah S2 Jurusan DKV di Telkom University. Sembari kuliah, ia pun bekerja untuk design product dan juga gaming live. Wah, pada keren-keren ya tiga bersaudara ini.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by SUARA SEMANGAT (@suarasemangat)

Video ini tentu saja cukup berhasil menarik perhatian warganet, salah satunya dibagikan ulang melalui akun Instagram @suarasemangat. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut. Ini beberapa balasan yang disampaikan.

5 dari 5 halaman

@n_aisyah94: Rezekinya barokah.

@dede.sunengsih: Mantap, moga NNT kelak anak" ku besar, aku bisa menjadi org tua seperti kalian walaupun di tengah keterbatasan ekonomi msh sempat" y memikirkan pendidikan tuk anak" .. inspiratif banget.

@hanhan9668: Bapk saya petani , ibu rumah tangga. Dan alhamdulilah sudah bkerja tetapi bpk ibu saya bingung dg kerjaan saya.

Pasti orang tuanya bangga banget ya anak-anaknya udah pada berhasil dan mendapatkan pekerjaan sesuai harapan mereka. Yuk semangat sekolah dan kuliahnya, biar bisa sukses dan membahagiakan orang tua. Gimana nih pendapatmu tentang video ini?

Beri Komentar