Nggak Mau Persulit Suami, Wanita Ini Cuma Minta Mahar Rp1000! Wah, Super Langka

Reporter : Riza Umami
Rabu, 29 Juli 2020 11:17
Nggak Mau Persulit Suami, Wanita Ini Cuma Minta Mahar Rp1000! Wah, Super Langka
Bahkan ini atas permintaan mempelai wanitanya sendiri.

Saat seorang pria akan meminang perempuan dambaan hatinya, biasanya perempuan ini akan minta mas kawin pada calon suaminya tersebut. Mas kawin ini pun jumlahnya bisa berapa saja baik besar maupun kecil.

Perempuan berikut ini unik sekali. Dia meminta mahar yang sangat sedikit pada suaminya karena tak mau menyulitkannya yaitu sebesar Rp1000. Itu adalah nazar mempelai wanita dan pihaknya menerima dengan lapang dada dan tak ada paksaan.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari radarlombok.co.id (26/07), wanita ini adalah Widya Wati yang menikah dengan Fahrurozi. Pernikahan keduanya ini telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dengan mas kawin yang lain daripada yang lain.

Widya Wati berumur 22 tahun dan berasal dari Lingkungan Montong Are Kelurahan Mandakila Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Sedangkan, Fahrurozi yang berumur 24 tahun, berasal dari Dusun Tongkek Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.

2 dari 3 halaman

Sontak pernikahan mereka ini pun langsung viral dan jadi pembicaraan publik. Banyak akun Instagram yang membagikan potret pernikahan keduanya dan salah satunya adalah @makassar_iinfo.

      View this post on Instagram

Menikah tidak melulu dengan acara yang meraih dan maskawin uang dan perhiasan yang banyak atau barang-barang mahal. . Belakangan ini, justru semakin banyak pengantin yang memilih acara sederhana. Begitu juga dengan maskawin yang diberikan pengantin pria kepada mempelawai wanita, sangat sederhana. . Kesederhanaan ini juga ditunjukkan pasangan pengantin Fahrurozi dan Widya Wati yang melangsungkan pernikahan beberapa hari lalu. Widya Wati 22 tahun, perempuan yang berasal dari Lingkungan Montong Are Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya kota Mataram, hanya meminta maskawin Rp 1000 kepada sang suami Fahrurrozi 24 tahun, warga Dusun Tongkek Desa Kuripan Kacamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat. . Besaran maskawin yang terbilang tidak biasa ini, menjadi perhatian warga masyarakat maupun warga netizen di jagat maya. . Belum hilang dari ingatan beberapa waktu lalu sempat viral sepasang kekasih dengan mahar sendal jepit. Kini seorang laki laki menghalalkan kekasihnya dengan mahar berupa uang kertas dengan nominal Rp 1000. . ” Maskawin ini atas permintaan saya kepada suami saya. Saya ikhlas karena saya tidak mau menyusahkan calon suami saya,” ungkapnya. . Artikel : Radar Lombok

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar dengan berbagai balasan, berikut beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@shelviaagustin_ menulis, " Ya tapi kan harusnya sebagai suami harus mengusahakan yang terbaik buat istrinya. Ga 1000 juga."

" 1000 aja cukup sisanya buat beli rumah sama biaya hidup seumur hidup" , ujar @beri_gunawan_abil_arsalan.

Wah, ternyata masih ada ya wanita yang ikhlas minta mahar sedikit karena tak mau mempersulit suaminya begini. Kalau menurutmu gimana?

Beri Komentar