Nggak Ada Job selama 4 Bulan, Andika Mahesa Rela Jualan Beras untuk Penuhi Kebutuhan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 20 Juni 2020 05:26
Nggak Ada Job selama 4 Bulan, Andika Mahesa Rela Jualan Beras untuk Penuhi Kebutuhan
Nggak cuman kita aja yang susah, artis juga mengalami krisis kok!

Pendemi Covid-19 memmbuat banyak orang mengalami penurunan pendapatan, atau bahkan nggak berpenghasilan sama sekali. Nggak cuman kita aja para warga biasa, artis pun juga mengalami hal yang sama kok.

Selain Luna Maya dan sederet publik figur lain yang mengeluhkan sulitnya ekonomi di era ini, imbas ekonomi Covid-19 juga menyeret Andika Mahesa. Diwawancarai mengenai kesibukannya saat ini oleh Cumi-cumi.com, vokalis yang digandrungi banyak cewek itu mengaku sudah empat bulan menganggur.

1 dari 4 halaman

" Saat ini sibuk nganggur selama 4 bulan karena pandemi. Ini new normal baru balik ke Jakarta. Semoga new normal, normal juga semuanya, maksudnya virus-virusnya juga jadi hilang," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Berjualan Beras

Andika Mahesa dalam sebuah Wawancara © Diadona

Untuk memenuhi kebutuhan hidup selama nggak ada job tersebut, Andika Mahesa kembali lagi produktif untuk usahanya jual beli komputer dan laptop dengan temannya. Tapi, dia juga sambil berjualan beras. Keputusannya ini karena melihat gimana kebutuhan beras di masyarakat.

" Beras itu sama kayak kuota, kalo pegang handphone tapi nggak ada kuotanya kan nggak enak. Dan beras itu adalah konsumsi sehari-hari, kecuali orang yang takut gemuk. (Kebutuhan) Yang lebih simple orang cari sehari-hari," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Merambah ke Youtube

Karena banyaknya waktu luang, Andika juga sekarang akan serius menggeluti Youtube lho!

" Karena banyak waktu kosong jadi bikin youtube lah. Yang tadinya Youtube buat iseng karena gara-gara nganggur kemarin akhirnya yaudah youtueb diseriusin," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Jalani Tes Rapid Sebulan Sekali

Andika Mahesa dalam sebuah Wawancara © Diadona

Walaupun nganggur, namun Andika tetap banyak berinterkasi dengan ornag yang memaksanya untuk melakukan salaman. Karena itu, dia sampai melakukan rapid tes setiap satu bulan sekali.

" Ini semua orang pake masker dan jaga jarak semua untuk menghindari virus. Tapi karena gue orang kampung yang kalau ketemu biasa salaman, tiba-tiba orangnya takut. Yaudah deh tes rapid," kata penyanyi yang sudah empat kali menikah itu.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan babang tamvan ada job lagi yes!

Beri Komentar