Nama Anak-anak Dian Sastrowadoyo, Simak Juga Beberapa Fakta Mengenai Keduanya

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 6 Mei 2024 23:48
Nama Anak-anak Dian Sastrowadoyo, Simak Juga Beberapa Fakta Mengenai Keduanya
Nama anak Dian Sastro menggunakan bahasa Jawa kuno yang bagus dan juga unik

Dian Sastrowadoyo setelah menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada tahun 2010 silam telah mempunyai dua buah hati tercinta. Mereka adalah Shailendra Naryama dan juga Ishana Ariandra yang kini sudah mulai tumbuh sebagai remaja.

Di artike ini akan membahas beberapa hal mengenai nama anak Dian Sastrowadoyo dan juga fakta-fakta dari keduanya yang jarang diketahui. So, mari kota simak artikelnya sampai habis ya, Diazens!

1 dari 5 halaman

Nama Anak Dian Sastrowardoyo © Diadona© Instagram.com/@therealdisastr

Anak Pertama Dian Sastrowadoyo

Mari kita mulai dari nama anak pertama Dian Sastrowadoyo. Namanya adalah Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang lahir pada 17 Juli 2011 silam. Nama ini diambbil dari bahasa Jawa kuno yang artinya kurang lebih diharapkan menjadi pemimpin yang memiliki pengetahuan luas.

Ada sedikit fakta tentang anak pertama dari Dian Sastrowadoyo dan Maulana Indraguna Sutowo. Jadi, Shailendra mengidap autisme sejak lahir. Dan sejak saat itu juga ia harus mendapatkan terapi khusus.

2 dari 5 halaman

Nah, di awal masa kelahiran sang anak, Dian Sastro memutuskan untuk membawanya menjalani terapi, meskipun awalnya ditentang oleh sang suami, Maulana Indraguna Sutowo. Dian Sastro membiayai terapi Shailendra dengan uangnya sendiri tanpa dukungan suaminya.

Namun, keuputusan yang diambil oleh Dian Sastro nampaknya membuahkan hasil. Lambat laun, Shailendra mulai menunjukkan perubahan positif.

Meskipun ada penolakan dari keluarga dan lingkungan sekitar, Dian Sastro tetap berpegang pada keyakinannya dan berhasil membantu anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Bahkan, Shailendra telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar (SD). Ia lulus dari Sekolah Internasional ACS Jakarta.

3 dari 5 halaman

Nama Anak Dian Sastrowardoyo © Diadona© Instagram.com/@therealdisastr

Anak Kedua Dian Sastrowardoyo

Kemudian, anak kedua Dian Sastrowadoyo adalah Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Anak bungsu Dian Sastro ini lahir pada 7 Juni 2013. Melalui pemberian nama Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, Dian mungkin ingin menyampaikan pesan tentang keagungan, kemuliaan, dan kekuatan yang terpancar dari putrinya.

Dian Sastrowadoyo menyadari jika dua anaknya memiliki perbedaan dalam beberapa hal. Anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan punya sifat yang cukup berbeda. Ia menuturkan jika putrinya sedikit banyak menurunkan sifatnya yang perfeksionis.

Terkait anak-anaknya, Dian Sastro bisa dibilang sosok yang cukup tertutup. Ia bahkan sangat jarang mengunggah kehidupan pribadi keluarganya ke sosial media ataupun ke khalayak umum.

4 dari 5 halaman

Nama Anak Dian Sastrowardoyo © Diadona© Instagram.com/@therealdisastr

Pola Asuh Dian Sastrowardoyo kepada Anak-anaknya

Dian Sastrowardoyo memiliki pendekatan yang bijaksana dalam pola asuh kedua anaknya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Berikut beberapa prinsip dan tindakan yang dia terapkan.

Mengajarkan Nilai Kebaikan

Dian mengajarkan kepada anak-anaknya prinsip bahwa jika mereka tidak ingin diperlakukan buruk oleh orang lain. mereka juga tidak boleh melakukan hal buruk pada orang lain.

Dia mengenalkan kepekaan dan menghindari menerapkan standar diri sendiri pada orang lain. Misalnya, tidak membandingkan materi dengan orang lain atau tidak langsung menginginkan apa yang lebih baik hanya karena melihat orang lain memiliki hal tersebut.

Menghargai Perbedaan dan Diskusi Terbuka

Dian membiasakan anak-anaknya untuk tidak merasa paling benar. Dia mengajarkan bahwa orang tua juga tidak selalu benar dan perlu mendengarkan argumen anak.

Ketika anak semakin bertumbuh, mereka dapat memberikan argumen dan pendapat yang perlu didengar. Dian dan suaminya berdiskusi tentang pola asuh dan sikap yang perlu diajarkan kepada anak-anak.

Pentingnya Sebuah Kesepakatan

Dian mengajarkan anak-anaknya tentang pentingnya kesepakatan. Ketika ada perbedaan pandangan, mereka berbicara terbuka dan mencapai kesepakatan bersama.

Dukungan Terhadap Anak dengan Autisme

Dian Sastro memiliki anak pertamanya, Shailendra, yang mengidap autisme. Dia membawa Shailendra menjalani terapi sejak usia dini agar bisa berkembang dengan baik. Dian memastikan Shailendra dapat bersekolah dengan normal seperti anak-anak lainnya.

Pentingnya Dukungan Setara bagi Anak Perempuan

Terakhir, Dian juga mengadvokasi pentingnya dukungan setara bagi anak perempuan. Dia menghindari perlakuan yang membedakan antara anak laki-laki dan perempuan dalam hal potensi dan aspirasi.

Jadi itu ya Diazens beberapa hal mengenai nama anak Dian Sastro dan juga pola asuh Dian terhadap kedua buah hatinya. Selanjutnya, bahasa anak selebriti mana lagi nih?

Beri Komentar