Najwa Shihab Klarifikasi tentang Tulisan 'Tolong Saya' dan 'Please' di Acaranya

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 11 Oktober 2020 10:15
Najwa Shihab Klarifikasi tentang Tulisan 'Tolong Saya' dan 'Please' di Acaranya
Usai wawancara kursi kosong terkait kebijakan viral Menteri Terawan Agus Putranto, Najwa Shihab kembali menarik perhatian publik.

Hal itu terjadi setelah Najwa Shihab menjadi pembawa acara Mata Najwa yang mengusut UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Terlepas dari soal pertanyaan tajam dan keluwesan dalam memandu dialog, rupanya ada hal lain yang menggeser fokus netizen.

1 dari 4 halaman

Tulisan di Kertas

Najwa Shihab Klarifikasi untuk Tulisan di Kertas © Diadona

Yakni kertas yang dipegang oleh Najwa Shihab saat memandu acara ini. Di sisi kertas yang menghadap kamera, netizen menemukan kata " tolong saya" dan " please."

Sejumlah warganet pun langsung merekam momen kemunculan tulisan ini di layar. Salah satunya adalah pemilik akun TikTok @efsatya yang membagikannya kembali di media sosial.

" Lagi rame tulisan Mbak Nana yang diduga meminta tolong. Mungkin di antara kalian ada yang bisa membaca tulisan ini? Semoga Mbak Nana baik-baik saja," tulisnya dalam video tersebut.

2 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Najwa Shihab Klarifikasi untuk Tulisan di Kertas © Diadona

Banyak netizen lain yang melontarkan pertanyaan serupa, bahkan tak sedikit yang mengkhawatirkan keselamatan Najwa.

" Eh serius aku merinding banget, karna cuma Mbak Najwa Shihab yang berani speak up dengan lantang," tulis @adeladwis1 yang membagikan kembali video @efsatya di Twitter. Cuitannya di-retweet lebih dari 1.500 kali dan mendapat tak kurang dari 5.800 tanda favorit.

" Itu beneran gk sih di kertas mba nana ada tulisan “ tolong saya” sm “ please” sm ada gambar (emotikon sedih) hati hati mba najwa shihab Gua takutnya dia kea marsinah sumpah ilang tbtb," kata @FarrelHarramain.

Pemilik akun @Makasihnya ikut bersuara, " ada apa dengan mba najwa? dia minta tolong di kertas narasi nya bertulisan 'tolong saya segera,please'."

3 dari 4 halaman

Nana Buka Suara

Najwa Shihab © Diadona

Kekhawatiran netizen justru sampai pada Najwa Shihab. Ia langsung melakukan klarifikasi lewat Instagram Stories, Sabtu (10/10/2020).

Ia pun membagikan video TikTok yang mempertanyakan hal tersebut, beserta reaksi sejumlah netizen.

Najwa Shihab mengaku banyak menerima pertanyaan tentang tulisan di kertas ini melalui pesan langsung dan mention di media sosial.

" Terima kasih banyak perhatiannya adek2. Alhamdulillah I'm okay. I hope semua juga sehat2 dan terus peduli sama isu2 penting negeri ini. Terus belajar, terbuka berdiskusi dan berani ambil sikap," tutur wanita 43 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

"All is well"

Najwa Shihab Klarifikasi untuk Tulisan di Kertas © Diadona

Ia menambahkan bahwa dirinya sendiri sebenarnya tidak mengetahui keberadaan kata-kata tersebut di kertasnya.

" Jadi. Once again. All is well. Saya malah gak ngeh kalau ada coret2an di kertas itu sampai jadi rame di medsos," kata Najwa sambil menambahkan emotion nyengir.

Bahkan tulisan itu, kata Najwa, bukanlah tulisannya. Dia menambahkan, " Itu kertas bekas yg saya pakai utk print bahan2 draft RUU cipta kerja. Thank you so much utk semua perhatiannya."

Untunglah kalau Mbak Nana baik-baik saja ya, apa kamu salah satu yang merasa khawatir saat pertama tahu hal ini?

Beri Komentar