Musisi Legendaris Daft Punk Bubar Setelah 28 Tahun Berkarya

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 23 Februari 2021 12:00
Musisi Legendaris Daft Punk Bubar Setelah 28 Tahun Berkarya
Daft Punk resmi bubar setelah 28 berkarya dengan lagu-lagu hitsnya.

Kabar yang cukup mengagetkan datang dari Hollywood. Duo musisi dance asal Prancis, Daft Punk, akhirnya mengumumkan perpisahan kepada para penggemar setelah berkairer selama 28 tahun.

Mereka pun membuat sebuah video perpisahan penuh makna di channel YouTube Daft Punk.

1 dari 3 halaman

Daft Punk Bubar

Daft Punk © Diadona

Duo yang dikenal karena penampilan ikoniknya, yakni mengenakan helm robit di setiap penampilan ini, merilis video perpisahan yang berduarasi 7 menit 57 detik di youtube Senin (22/2/2021) lalu dengan judul Epilogue.

Dalam video tersebut, dua personil, Thomas Bangalter dan Guy Manuel de Homem-Christo berjalan di gurun sambil mengenakan helm robot dan jaket kulit bertuliskan Daft Punk.

Sampai pada satu titik, salah satu dari mereka berhenti berjalan dan memperlihatkan detonator yang terpasang di punggungnya. Rekannya yang menghampiri salah satu personil yang berhenti itu kemudian menekan detonator.

Robot silver dengan detonator itu lalu berjalan menjauh dan akhirnya meledak.

2 dari 3 halaman

Jadi Trending Twitter

Daft Punk © Diadona

Melansir dari TMZ, juru bicara Daft Punk, Kathryn Frazier, mengonfirmasi berakhirnya duo tersebut. Namun, tak memberikan keterangan lebih lanjut tentang alasannya tersebut.

Perpisahan Daft Punk ini menjadi perbincangan yang cukup luas di media sosial. Hingga Selasa (23/2/2021) pagi tadi, tercatat lebih dari 1 juta tweet dengan kata kunci " Daft Punk" telah dicuitkan oleh warganet.

3 dari 3 halaman

Tentang Daft Punk

Daft Punk merupakan duo yang dibentuk di Paris, Prancis pada 1993. Duo ini membawa skena underground house Prancis naik ke permukaan.

Dua personel, Thomas Bangalter dan Guy Manuel de Homem-Christo bertemu saat masih sekolah. Mereka kemudian bermain musik bersama Laurent Brancowitz. Gurp tiga orang itu dibentuk 1992 ddan diberi nama Darlin'.

Band ini merilis beberapa lagu bergenre garage rock di album kompilasi Inggris Shimmies In Super 8 pada 1993.

Ulasan mengenai album tersebut di Melody Maker menyebut musik mereka sebagai " a daft punky thrash" . Itulah yang menjadikan inspirasi nama Daft Punk.

Setelah rilis album tersebut, Darlin' berpisah. Brancowitz memilih bergabung dengan band indie Phoenix. Lalu Bangalter dan de Homem-Christo memulai duo Daft Punk.

Beri Komentar