Murka Karena Acaranya Disentil KPAI, NIkita Mirzani: Apa Kabar Sinetron?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 11 Februari 2021 17:44
Murka Karena Acaranya Disentil KPAI, NIkita Mirzani: Apa Kabar  Sinetron?
Program tv-nya ditegur KPAI, Nikita Mirzani pertanyakan tayangan sinetron Indonesia.

Acara Nikita Mirzani yang tayang di stasiun Trans TV berjudul 'Nih Kita Kepo' baru saja mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Teguran ini diberikan karena menurut KPI acara Nikita ini tidak mengindahkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI 2012 tentang perlindungan terhadap anak dan remaja dalam aspek isi siaran.

Hal ini ditetapkan KPI melalui surat teguran tertulis untuk Trans TV, pada Jumat (5/2) lalu.

Pelanggaran ini karena menampilkan koleksi barang-barang mewah berupa topi, kalung, jam tangan, cincin, sepatu, baju dan mobil. Barang-barang mewah ini oleh mereka dipandang sebagai barang yang murah.

1 dari 2 halaman

Nikita Mirzani © Diadona

Selain itu terdapat juga seorang bintang tamu yang menjadikan beberapa koleksi tasnya sebagai bantal untuk tidur, serta uang dollar miliknya yang dihamburkan ke lantai.
Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo menyatakan tayangan seperti ini sama sekali tidak memberikan pembelajaran yang baik dan bermanfaat terlebih bagi anak dan remaja. “ Di mana sisi positifnya dari tayangan tersebut. Jika gambaran ini dapat memotivasi mestinya dari bagaimana kesuksesan tersebut diperoleh. Bukan cara melebih-lebihkan memamerkannya atau dengan menyebarkan uang-uang tersebut,” ujar Hadi.


Tak terima dengan teguran dari KPI, Nikita pun menuangkan unek-uneknya melalui instagram story pribadinya. Niki mempertanyakan dimana masalah dari tayangan tersebut.

" Cuma karena bilang murah banget, tas Hermes di jadikan bantal atau uang pun di sebar-sebar, emang kenapa?" tanya Nikita melalui Instagram Storynya

" Itu kan tas koleksi bintang tamu, mau dia bakar juga urusan mereka lah, dan semua yang sudah dilakukan atas persetujuan bintang tamu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Memaafkan, Nikita Mirzani Kirim Makanan untuk Maaher At-Thuwailibi di Tahanan © Diadona

Jika hal ini dinilai tak pantas bagi KPI, Nikita pun mempertanyakan bagaimana kualitas sinetron yang lebih memungkinkan dicontoh remaja.

" Apa kabarnya pak sinetron-sinetron yang bisa ditonton sekarang. Apakah anak-anak tidak bisa meniru dari adegan tersebut? Kenapa kita enggak ketemuan aja sih dari pada main di sosmed gini," tulis Nikita.

Niki pun mendapat dukungan dari netizen yang menilai acaranya tak sepatutnya mendapat teguran.

Menurut kalian gimana guys?

Beri Komentar