MUI Bantah Oklin Fia Bakal Jadi Duta setelah Minta Maaf

Reporter : Yoyok
Rabu, 6 September 2023 14:14
MUI Bantah Oklin Fia Bakal Jadi Duta setelah Minta Maaf
Tidak pernah ada niat dari MUI untuk menjadikan Oklin Fia duta mereka.

Oklin Fia telah meminta maaf atas konten jilat es krimnya yang sempat bikin heboh. Karena kontennya tersebut, selebgram berhijab ini sampai-sampai dilaporkan ke polisi.

Setelah meminta maaf, nama Oklin pun belum surut dari perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan Oklin Fia digadang-gadang bakal jadi duta MUI setelah meminta maaf.

Oklin digadang-gadang bakal jadi duta MUI karena dapat menginspirasi anak muda zaman sekarang.

1 dari 5 halaman

Nyatanya, hal ini berbanding terbalik dengan pernyataan MUI sendiri. Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, K.H. M. Cholil Nafis, Ph.D., memberikan klarifikasi terkait isu Oklin Fia yang akan dijadikan duta MUI. Dalam pernyataannya, MUI tidak pernah mengambil keputusan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI.

Isu satu ini memang jadi bola panas di media sosial karena banyak yang tidak setuju. Sejalan dengan mayoritas netizen, pihak MUI menegaskan kalau mereka tidak ada niat menjadikan Oklin Fia sebagai duta.

Potret Terbaru Oklin Fia © Diadona

2 dari 5 halaman

“ Bismillahirahmanir rahim saya mendapat banyak pertanyaan. Begitu juga web Majelis Ulama Indonesia banyak yang tabayun berkenaan dengan Oklin Fia yang akan menjadi duta Majelis Ulama Indonesia,” ucap K.H. M. Cholil Nafis dalam keterangan video yang diposting di akun Instagram resmi MUI Pusat.

“ Saya tegaskan bahwa di majelis ulama saya tidak pernah berpikir jangankan pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai Duta Majelis Ulama Indonesia. Kami tidak ada sama sekali berinisiasi, berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta Majelis Ulama Indonesia,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Meski begitu, pihaknya juga menunjukkan penghargaan kepada aksi taubat yang dilakukan Oklin Fia. MUI juga mengapresiasi Oklin Fia yang memutuskan untuk mengoreksi caranya bermain media sosial.

“ Meskipun tentunya saya menghargai atas taubat penyesalan dan koreksinya terhadap dirinya yang telah menggunakan media sosial kurang baik dan kurang memberikan pencerahan atau bahkan mungkin menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

4 dari 5 halaman

K.H. M. Cholil Nafis juga berharap peristiwa kali ini dapat membuat Oklin Fia berubah dan dijadikan pelajaran.

“ Tentunya ini menjadi pelajaran kepada Oklin Fia agar besok-besok itu menggunakan media sosial lebih cerdas, lebih memberikan nilai kebaikan karena efeknya kadang-kadang tak terkira seperti yang dirasakan sekarang ini sampai ada yang melaporkan ke pihak terkait untuk penegakan hukumnya,” ungkapnya.

Beri Komentar