Mirip Dengan Wabah Covid-19, 5 Film Ini Siap Bikin Kamu Deg-Degan!

Reporter : Sofi
Jumat, 27 Maret 2020 13:00
Mirip Dengan Wabah Covid-19, 5 Film Ini Siap Bikin Kamu Deg-Degan!
Apa aja ya?

Wabah Covid-19 yang belakangan terjadi di seluruh dunia ini cukup menakutkan banyak orang karena penyebarannya yang mudah. Belum lagi korban yang berjatuhan karena virus ini juga bisa terbilang cukup banyak. Karena virus yang terbilang baru dan belum ada obatnya ini, banyak orang berpikir jika hal ini sangatlah menakutkan.

Tapi gak usah khawatir, jika kalian mengikuti peraturan untuk social distancing, mengisolasi diri, menjaga kebersihan, dan kesehatan, akan memabntu untuk mengurangi penyebaran virus ini. Tahukah kalian jika hal serupa pernah difilmkan sebelumnya? Nah, sambil nemenin kalian yang sedang di rumah aja, kalian bisa nih lihat film-film yang mirip dengan wabah virus Corona. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah film-film itu.

1 dari 5 halaman

1. Contagion

Film Hollywood tahun 2011 ini menceritakan tentang penyebaran sebuah virus berbahaya dan usaha dari para peneliti medis dan petugas kesehatan, untuk mengidentifikasi penyakit tersebut. Dan pada akhirnya pengenalan vaksin untuk menghentikan penyebarannya. Film ini bisa dibilang mirip dengan keadaan saat ini, di mana virus Corona merebak. Film ini dibintangi oleh Marion Cotillard, Bryan Craston, Matt Damon, dan Gwyneth Paltrow. 

2 dari 5 halaman

2. The Flu

The Flu adalah film Korea yang rilis pada tahun 2013, menceritakan tentang wabah virus H5N1 atau yang biasa disebut flu burung, yang mematikan yang membunuh korbannya dalam waktu 36 jam. Virus ini menyebar ke distrik Budang di Seongnam, yang memiliki populasi hampir setengah juta orang, yang kemudian menjadi kacau. Film ini dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae. Dan siap-siap aja dibikin tegang sepanjang film ini ya!

3 dari 5 halaman

3. I Am Legend

Siapa yang ingat dengan film ini? Yap, film yang dibintangi Will Smith ini cukup terkenal. Film yang diangkat dari novel 'The Last Man on Earth' pada tahun 1964 ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Robert Neville, yang kebal dan salah satu manusia yang selamat dari virus yang bisa merubah korbannya menjadi zombie. Dalam kesenderiannya yang hanya ditemani seekor anjing betina bernama Samantha, dia berusaha untuk membuat obat bagi manusia yang berubah menjadi zombie dan sensitif terhadap sinar matahari. Film ini rilis pada tahun 2007 lalu. 

4 dari 5 halaman

4. 12 Monkeys

Film Amerika tahun 1995 yang dibintangi oleh Brad Pitt, Bruce Wilis, dan Madeleine Stowe ini bercerita tentang penjelajah waktu di tahun 2035 yang mencoba mengungkap kejadian penyebaran virus pada tahun 1996 yang memusnahkan hampir semua manusia. James Cole, si penjelajah waktu ini dikirim balik ke masa lalu untuk menemukan virus yang asli yang bertujuan untuk membantu para ilmuwan menemukan obat dari virus ini. Tapi gak sesuai dengan rencana, James Cole malah datang di tahun 1990 yang kemudian ditangkap dan dirawat di rumah sakit jiwa berdasarkan diagnosa Dr. Kathryn Railly.

5 dari 5 halaman

5. Deranged

Deranged adalah film korea lainnya yang dirilis pada tahun 2012 yang bergenre fiksi ilmiah. Film ini dibintangi oleh Kim Myung-min, Kim Dong-wan, Moon Jung-he, dan Lee Ha-nui. Film ini menceritakan tentang penyebaran virus yang tiba-tiba terjadi. Banyak mayat mengambang di sungai Han yang membuat masyarakat yang terkejut.

Belum lagi ini adalah wabah yang sangat menakutkan dari cacing parasit yang terinfeksi virus, bernama Yeongasi, yang bisa mengendalikan otak manusia. Virus ini bisa membuat orang yang terinfeksi menjadi lebih mudah lapar tanpa penambahan berat badan yang sesuai, dan rasa haus yang berlebihan ketika cacing sudah matang dan siap bereproduksi. Hii ngeri ya!

Gimana nih, apa kalian ada rekomendasi film lainnya yang masih gak jauh-jauh dari virus? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar