Merasa Lega dengan Hasil Putusan, Ammar Zoni Dikabarkan Akan Bebas Bulan Oktober Mendatang

Reporter : Sofi
Kamis, 28 September 2023 11:00
Merasa Lega dengan Hasil Putusan, Ammar Zoni Dikabarkan Akan Bebas Bulan Oktober Mendatang
Terima hasil sidang putusan, Ammar Zoni disebut akan bebas bulan Oktober mendatang.

Aktor Ammar Zoni diketahui sedang menjalani proses hukum karena terjerat kasus narkoba. Suami dari Irish Bella ini akhirnya menghadapi sidang putusan yang dilakukan pada hari Selasa (26/09).

Ammar Zoni diketahui divonis 7 bulan penjara dikurangi masa rehabilitasi. Putusan yang diterima oleh Ammar Zoni ini pun lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan JPU yaitu 1 tahun dipotong masa rehabilitasi.

1 dari 3 halaman

Terbukti Bersalah

Ammar Zoni Konferensi Pers © Diadona

Vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini sendiri disebut jauh dari harapan Ammar dan kuasa hukum. Ini karena Ammar dan kuasa hukum serta keluarga berharap mendapatkan vonis bebas atau rehabilitasi.

Sidang putusan tersebut memvonis pria kelahiran 8 Juni 1993 tersebut berserta dua tersangka lainnya yaitu Mustaqim dan Rahmat Hidayat yang terbukti secara sah bersalah.

" Mengadili menyatakan terdakwa Muhammad Amar Akbar alias Ammar Zoni, terdakwa Rahmat Hidayat, terdakwa Mustaqim telah terbukti secara sah dan bersalah dalam penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri. Memerintahkan ketiga terdakwa penjara tujuh bulan penjara dipotong masa tahanan dan rehabilitasi," ujar Majelis Hakim.

2 dari 3 halaman

Vonis yang diterima pun menjadi sorotan netizen karena lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Majelis hakim sendiri mengungkapkan hal yang meringankan vonis ayah dua anak ini adalah dirinya dinilai bersikpa sopan dan telah mengakui kesalahannya.

" Terdakwa bersikap sopan di persidangan, terdakwa juga mengakui kesalahannya," ungkap Hakim.

3 dari 3 halaman

Bebas Oktober

Ammar Zoni Konferensi Pers © Diadona

Ammar Zoni mengaku lega dengan hasil sidang putusan. Dirinya juga cukup pasrah dengan hasil sidang yang diberikan hakim.

" Alhamdulillah ya, merasa lega, karena sudah diberikan secara sah oleh hakim," kata Ammar Zoni.

Kuasa hukum Ammar Zoni memberi saran pada kliennya dan keluarga untuk menerima putusan yang diberikan hakim. Ini karena dirinya memperhitungkan jika Ammar Zoni akan menjalani masa tahanan sebentar lagi, dan Oktober bisa bebas.

" Saran saya untuk Ammar dan keluarga menerima putusan tersebut. Kami menghitung jumlah masa tahanan yang telah dijalani oleh Ammar dengan putusan dari hakim, Ammar sekiranya cuma sampai pertengahan bulan depan. Maksimal pertentangan bulan Oktober Ammar sudah bisa bebas," bebernya.

Beri Komentar