Mengenal MrBeast, YouTuber AS dengan Subscribers Terbanyak di Dunia!

Reporter : Arifina
Kamis, 13 April 2023 12:07
Mengenal MrBeast, YouTuber AS dengan Subscribers Terbanyak di Dunia!
Kenalan dulu yuk sama MrBeast.

MrBeast, merupakan seorang YouTuber, produser konten, dan pengusaha asal Amerika Serikat. Bernama asli Jimmy Donaldson, dia dikenal luas karena konten videonya yang unik aksi dan filantropinya yang mahal hingga bantuan sosial.

Sebelum populer di tahun 2017, MrBeast memulai konten videonya dengan live streaming online pada tahun 2011 silam. Saat ini, ia kerap membuat challenge video yang berhadiah uang dengan nominal fantastis.

1 dari 7 halaman

Profil MrBeast

MrBeast lahir pada tanggal 7 Mei 1998 di Greenville, Carolina Selatan, Amerika Serikat. Sejak kecil, dia memiliki minat yang kuat dalam dunia teknologi dan konten digital.

Ketika berusia 13 tahun, dia membuat saluran YouTube pertamanya dengan nama " MrBeast6000" dan mulai mengunggah video game. Namun, konten yang dibuat tidak terlalu sukses pada awalnya.

2 dari 7 halaman

MrBeast YouTuber AS © Diadona

Kini MrBeast telah memiliki saluran lain bernama MrBeast Gaming. Lalu ada juga MrBeast Shorts, ia kerap mengunggah video pendek sekitar 10 - 60 detik.

Di tahun 2017, MrBeast mencoba pendekatan baru dengan membuat konten video yang menunjukkan serangkaian tantangan besar dan aksi-aksi ekstrim. Seperti, " 24 Jam di Dalam Kubus" dan " Menembakkan Senjata ke Tanah dari Atas Pesawat Terbang" .

3 dari 7 halaman

Video-videonya tersebut terbilang sukses besar dan mendapatkan popularitas. Saluran YouTube MrBeast saat ini bahkan telah memiliki lebih dari 145 juta subscriber dan telah menghasilkan lebih dari 11 miliar tampilan.

Popularitasnya semakin melonjak, saat dia membuat ulang permainan Squid Game ke dunia nyata. Bersama para sahabatnya, ia menggelontorkan dana mencapai USD 3,5 juta atau sekitar Rp 50 miliar untuk konten yang dibuatnya tersebut.

4 dari 7 halaman

Konten videonya yang unik dan berbeda telah membuatnya menjadi salah satu YouTuber terkenal di dunia. Selain itu, ia juga memiliki banyak penggemar di media sosial lainnya seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.

Tak hanya memproduksi konten video, MrBeast juga terkenal karena melakukan aksi sosial. Dia sering kali melakukan donasi besar untuk amal dan kegiatan sosial.

5 dari 7 halaman

MrBeast YouTuber AS © Diadona

Pada tahun 2019, ia menggelar acara " Team Trees" , di mana ia dan beberapa YouTuber lainnya berhasil mengumpulkan lebih dari 20 juta dolar untuk menanam 20 juta pohon di seluruh dunia.

Kemudian, di tahun 2020, MrBeast juga membuka restoran cepat saji pertamanya di Kota Greensboro, Carolina Utara. Restoran ini bernama " MrBeast Burger" dan menawarkan menu burger, kentang goreng, dan minuman yang mengandalkan teknologi pemesanan online.

6 dari 7 halaman

Belum lama ini, MrBeast viral di media sosial karena aksi kemanusiaan yang dilakukan. Dia memberikan operasi mata gratis bagi 1000 orang yang terkena katarak.

Kesuksesan MrBeast dalam dunia konten digital dan bisnis telah menginspirasi banyak orang, terutama para penggemarnya. Dia membuktikan bahwa dengan kreativitas, kerja keras, dan dedikasi, seseorang dapat meraih sukses dalam dunia digital dan juga memberikan dampak positif pada masyarakat.

Beri Komentar